Home / berita umum / Warga Berinisaial S Menaruh Offsetan Kulit Harimau Serta Gading Gajah Info Dari Warga

Warga Berinisaial S Menaruh Offsetan Kulit Harimau Serta Gading Gajah Info Dari Warga

Warga Berinisaial S Menaruh Offsetan Kulit Harimau Serta Gading Gajah Info Dari Warga – Balai Gakkum KLHK lokasi Sumatera sukses mengamankan offset (awetan) harimau sumatera serta satu gading gajah. Ke-2 satwa dilindungi ini diperoleh dari salah seseorang warga di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

” Sekian waktu lalu kita lagi tengah operasi di lokasi Sumatera Selatan serta didapat info ada seseorang warga berinisial S yang menaruh offsetan kulit harimau serta gading gajah, ” jelas Kepala Seksi III Balai Gakkum KLHK lokasi Sumatera, Dodi Kurniawan pada, Jumat (11/5/2018) .

Dari info itu, tim segera menuju tempat tinggal disebut serta berjumpa dengan yang memiliki tempat tinggal berinisal S. Tim pernah melaksanakan usaha persuasif biar yang memiliki tempat tinggal menyerahkan kulit harimau serta gading gajah dikarenakan ialah satwa dilindungi.

Sayangnya, yang memiliki tempat tinggal menampik serta mengakui sudah mempunyai izin resmi atas kepemilikan harimau serta gading gajah. Perbincangan serta adu mulut pada KLHK dengan yang memiliki tempat tinggal tak dapat terhindar.

Tim memaksa masuk, dalam area tamu diketemukan kulit harimau sumatera telah diawetkan. Panjangnya sekitaran 1, 2 mtr. serta dipekirakan merupakan harimau dewasa hasil dari perburuan liar.

” Tim tidak yakin bila cuma harimau saja. Dia katakan ada izin, tapi waktu kami minta dia tidak dapat perlihatkan suratnya. Kami ketahui bila gading disembunyikan, kami kasih keterangan hingga selanjutnya dia menyerah serta memberikannya gading gajah itu, ” kata Dodi.

Saya saksikan ini saling dewasa, untuk harimau panjang sekitaran 1, 2 mtr.. Bila gading itu ada sekitaran 70 cm lebih lah ya, sistem penyelidikan jugakan masih tetap jalan. Tapi bila tidak dapat dibuktikan ada sangkaan jual beli, kita mau serahkan ke BKSDA untuk dihilangkan serta kepentingan studi, ” kata putra asli Jambi ini.

Terkecuali ofsetan harimau serta gading gajah dewasa itu, KLHK juga memperoleh seekor anak harimau baru lahir. Anak harimau itu juga telah diawetkan oleh warga serta jadikan jadi hiasan dirumah mereka.

Dengan BKSDA Sumsel, KLHK selalu menghimbau yang memiliki satwa dilindungi agar bisa menyerahkan kepada pihak berwajib. Bahkan juga dilarang keras untuk memperjual belikan satwa dilindungi meskipun mempunyai harga fantastis.

About admin