Home / berita umum / Tenggelamnya Kapal Pengangkut TKI Di Tanjung Balau

Tenggelamnya Kapal Pengangkut TKI Di Tanjung Balau

Tenggelamnya Kapal Pengangkut TKI Di Tanjung Balau – Kapal yang mengangkat buruh migran dilaporkan terbenam di perairan Tanjung Balau, Kota Tinggi, Johor, Malaysia. Sejumlah 18 penumpang dinyatakan hilang.

” Hari itu KJRI Johor Bahru beroleh pemberitahuan dari Agensi Penguatusahaan Maritim Malaysia (APMM) tentang peristiwa kapal pembawa TKI yang karam di perairan Tanjung Balau, Kota Tinggi, Johor, Malaysia, awal hari yang tadi, ” kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia serta BHI Kemlu Lalu Iqbal pada wartawan, Senin (2/7/2018).

Berdasar pada info penumpang selamat, kapal ini bermuatan keseluruhan 44 orang. Sampai saat ini 25 korban diketemukan selamat, sedang 1 orang diketemukan tewas.

” Sampai sekarang ini telah sukses dievakuasi oleh tim SAR Malaysia sejumlah 26 korban (25 selamat, 1 wafat). Korban selamat sekarang ini ditampung di sarana pelabuhan, ” terangnya.

Iqbal menyebutkan sampai sekarang ini tim paduan tetap mencari korban. Dia memberikan sekarang ini tim dari Kemlu juga telah ada di tempat untuk menolong sistem pengungsian.

” Tim SAR Malaysia tetap selalu kerjakan penelusuran dengan melibatkan Angkatan Laut, tim medis, serta kepolisian. Tim Perlindungan WNI KJRI Johor Bahru telah ada di tempat dermaga untuk memonitor sistem pengungsian serta memberi support yang diperlukan, ” terangnya.

About admin