Home / motogp / Rossi: Tanpa ‘sayap’ Ungguli Lorenzo |Sport

Rossi: Tanpa ‘sayap’ Ungguli Lorenzo |Sport

Rossi: Tanpa ‘sayap’ Ungguli Lorenzo |Sport, Ketentuan pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo memanfaatkan winglet atau sayap terhadap motor YZR-M1 miliknya dalam balapan Twin Ring Motegi, Jepang dalam hari Minggu (11/10) kembali memunculkan pertanyaan apa keuntungan yang sejatinya dia capai dari piranti tersebut.

Lorenzo sejak mulai menjajal winglet tersebut di uji cobalah Aragon, Spanyol sekian banyak diwaktu dulu, dan memakainya dalam sesi kualifikasi MotoGP Misano, San Marino. Beliau melepasnya kala menjalani balapan, sementara Rossi malah memasangnya terhadap salah satu dari dua motor yang dirinya kendarai.

Sejak seri tersebut, Rossi telah tidak lagi memakai winglet dan memutuskan untuk menggunakan piranti yang telah ada kepada motornya. Tuturnya, winglet tersebut tidak memberikan pengaruh besar. Sementara itu, Lorenzo memutuskan buat kembali menggunakannya di Motegi, dimana beliau finis ke-3.

Biarpun demikian, Lorenzo tidak membeberkan apa keuntungan yang beliau peroleh dari winglet tersebut. “Saya menggunakannya ketika sesi kualifikasi di Misano, dan Vale menggunakannya kala balapan. Sesudahnya, saya memakai winglet itu di sesi pemanasan dan sesi balap di sini. Menjadi seterusnya giliran Vale,” ujarnya dalam pertemuan pers di Motegi. Rossi yang finis ke-2 juga ogah menggunakannya di Motegi walaupun winglet tersebut dengan cara teori memberikan keuntungan aerodinamika.

About admin