Rekan Rusia Sandiaga Menanyakan Negaranya Di Sebutkan Dalam Politik Presiden Di Indonesia

Rekan Rusia Sandiaga Menanyakan Negaranya Di Sebutkan Dalam Politik Presiden Di Indonesia – Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengakui di tanya kawannya di Rusia atas timbulnya pengakuan Jokowi tentang konsultan asing serta tehnik propaganda Rusia. Sandiaga menyebutkan kawannya protes negaranya turut dibawa-bawa ke masalah politik Pemilihan presiden di Indonesia.

“Memang tempo hari ada rekan-rekan dari Rusia, kawan-kawan saya menanyakan, ‘apa tujuannya ini, apa kami didakwa mencampuri masalah Indonesia?’,” kata Sandiaga menirukan memprotes dari kawannya saat interviu dengan wartawan di lapangan basket Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).

Atas pertanyaan itu, Sandiaga minta kawannya tidak sangat menyikapi.Saya katakan janganlah sangat disikapi sebab ini tahun politik semua, semua yang dikatakan itu mungkin ada urusannya dengan politik dalam negeri. Tidak ada urusannya dengan pertemanan kita dengan Rusia,” sambungnya.

Sandiaga mengakui tidak ingin meningkatkan kegaduhan atas pengakuan Jokowi di akhir minggu kemarin. Ia cuma mengharap kontroversi tehnik propaganda ala Rusia tidak dibesar-besarkan.

“Janganlah sangat dibesar besarkan, kita harap masalah yang dikatakan pak Presiden ini tidak jadikan arena saut menyaut serta pada akhirnya mengakibatkan kerusakan jalinan internasional kita,” tutur Sandiaga.

Jokowi di akhir minggu lantas menghalau beberapa hoaks. Jokowi pun menyebutkan ada tim sukses yang mempersiapkan propaganda Rusia.

“Problemnya ialah ada timses yang mempersiapkan propaganda Rusia, yang setiap waktu keluarkan semburan-semburan dusta, semburan hoaks, ini yang selekasnya mesti diluruskan Bapak-Ibu menjadi intelektual,” tutur Jokowi.