Home / berita umum / Prajurit TNI Benerin Jembatan Yang Rusak

Prajurit TNI Benerin Jembatan Yang Rusak

Prajurit TNI Benerin Jembatan Yang Rusak – Jembatan gantung yg menghubungkan desa di Muaraenim, Sumatera Selatan, rusak kronis serta halangi pelajar buat pergi sekolah. Prajurit TNI juga buat persiapan perahu teristimewa buat antar jemput pelajar ke sekolah.

Keadaan jembatan membentang lebih kurang 200 mtr. diatas sungai Lematang yg menghubungkan desa Berugo serta Tanjung Dalam. Jembatan itu nampak telah tdk layak difungsikan. Di sisi alas cuma tersisa lebih dari satu keping papan ringkih serta besi penyangga yg mulai keropos.

Memandang keadaan itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto memerintahkan deretan buat melakukam perbaikan. Jenderal bintang dua ini memohon Dandim 0404/Muaraenim, Letkol Inf Teady Aulia melaksanakan survey manfaat tindak lanjut.

” Saya telah perintahkan Dandim buat melihat ulang keadaan jembatan gantung, dengan dukungan Pemda Muaraenim serta PT Musi Rimba Persada, kita mulai gotong-royong buat perbaikan. Saya menginginkan penduduk selanjutnya sanggup memanfaatkan jembatan kembali serta perekonomian jadi tambah lancar, ” kata Putranto pada wartawan, Jumat (9/2/2018) .

Putranto memanggil jembatan gantung itu benar-benar saat vital, di mana pelajar mesti mencari jakur alternatif serta jalan sejauh 8 KM apabila jembatan terputus. Argumen tersebut yg bikin pelajar nekat serta terus melintas meskipun punya dampak terjatuh.

” Jembatan gantung itu jadi akses paling dekat, cobalah renungkan seandainya mereka jadi korban, terjatuh dan lain-lain. Tersebut argumen kita menyelamatkan generasi muda supaya dapat bersekolah serta kami targetkan dalam tiga minggu ke depan telah usai, ” tambah Putranto.

Seperti di ketahui, beberapa lain waktu prajurit TNI dengan inisiatifnya mulai sedia kan perahu teristimewa buat antar jemput pelajar. Prajurit TNI pingin menegaskan pelajar terus sanggup bersekolah meskipun keadaan jembatan gantung benar-benar memprihatinkan.

Kepala Desa Berugo, Desi Aryani mengakui rusaknya jembatan gantung telah berjalan sejak mulai satu tahu saat lalu. Jembatan ini benar-benar jadi akses paling utama yg acapkali dilewati pelajar selagi dapat pergi bersekolah serta petani yg dapat pergi ke kebun.

” Seandainya rusak telah sejak mulai tahun yang lalu serta ini jadi hambatan kami penduduk. Jalur alternatif benar-benar ada tetapi jauh, seandainya gunakan perahu kita mesti mengeluarkan biaya serta itu lumayan seandainya kita bolak-balik pengen menyeberang, ” tukasnya.

About admin