Home / Uncategorized / Polisi Filipina Di Zamboaga Tangkap Pengawal Abu Sayyaf

Polisi Filipina Di Zamboaga Tangkap Pengawal Abu Sayyaf

Polisi Filipina Di Zamboaga Tangkap Pengawal Abu Sayyaf – Aparat paduan tentara serta polisi Filipina di Zamboaga menangkap pengawal pemimpin Abu Sayyaf, Isnilon Hapilon, bernama Hamsi Amajad Marani dengan kata lain Hamsi.

Penangkapan pengawal pemimpin Abu Sayyaf ini berdasar pada laporan dari warga yang memandangnya tengah ada di Purokl 4, Sitio Niyog-Niyog, Barangay Muti, Kota Zamboaga, pada Sabtu, 17 Juni 2017.

Anggota gugus serta pekerjaan bersama-sama Zamboaga serta polisi setempat lalu menindaklanjuti laporan warga untuk menangkap Marani, paka perakit bom grup milisi Abu Sayyaf, pada Sabtu, jam 01. 30, 17 Juni.

Marani miliki ketrampilan merakit bom sesudah beroleh kursus dari seseorang paka peledak Indonesia yang disebut sisi dari Jemaah Islamiyah.

Saat di tangkap, aparat tentara serta polisi Zamboaga mendapatkan bahan pembuat bom serta lalu menyitanya. Marani, milisi Abu Sayaaf, sekarang ini ada dibawah pengawasan Kepolisian Zamboanga.

” Penangkapan Marani mau melumpuhkan peluang support pada Hapilon selagi mengupayakan meninggalkan Marawi dengan selamat, ” kata Letnan Jenderal Carlito Galvez Jr., komandan Militer Mindanao Barat, seperti diambil dari ABS-CBN News.

Hapilon di percayai masih tetap bersembunyi di Kota Marawi bersama-sama dengan anggota Abu Sayyaf serta grup milisi Maute yang lain. Abu Sayyaf serta Maute adalah jaringan ISIS di Filipina.

About admin