Home / berita umum / Pekalongan Heboh Bikin Festival di Atas Awan

Pekalongan Heboh Bikin Festival di Atas Awan

Pekalongan Heboh Bikin Festival di Atas Awan – Pekalongan miliki lokasi pegunungan yang asik buat dibikin momen pariwisata. Saat ini lagi ada Festival Rogo Jembangan, mari singgah.

Merupakan Festival Rogo Jembangan. Tempat acaranya ada pada Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan.

Festival Roggo Jembangan diadakan akhir minggu ini dari Jumat sampai Minggu (30/9/2018) serta tempo hari udah diadakan Kirab Budaya Rogo Jembangan. Ada iring-iringan gunungan hasil bumi di kecamatan paling tinggi di Kabupaten Pekalongan.

Iring-iringan itu diawali dari kantor Kecamatan Petungkriyono ke arah Lapangan Sigeger. Beberapa hasil bumi seperti buah-buahan, palawija, kopi dan hasil bumi yang lain digotong masyarakat dengan perlahan selaras dengan alunan musik gamelan

Tabuhan gamelan unik Jawa menaikkan nikmat jalanya kirab gunungan hasil bumi. Tidak hanya hasil bumi, pawai budaya ini bisa mengarak 9 mata air yang ada di area sabuk Pegunungan Dieng yang masuk Petungkriyono.

” Acara ini tahun pertama diadakan serta terus akan kita tambahkan di beberapa tahun ke depan. Kita dapat kumpulkan seni budaya yang ada pada acara ini, ” kata Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi waktu memberi sambutan di muka beberapa ratus masyarakat Petungkriyono, Sabtu (29/9/2018) tempo hari.

Festival Rogo Jembangan ini diinginkan bisa jadi daya tarik wisatawan baik domestik ataupun wisatawan asing. Tidak cuma kirab gunungan hasil bumi, diadakan juga beberapa tarian tradisionil unik Kabupaten Pekalongan.

” Ini tahun pertama diadakan, akan tetapi berubah menjadi perhatian juga wisatwan asing. Ada banyak mahasiswa asing yang ada kesini buat saksikan acara budaya ini, ” jelas Asip.

Selesai dikerjakan doa bersama dengan, beberapa ratus masyarakat langsung berhamburan buat ke arah ke tengah lapangan buat berebutan hasil bumi yang udah diarak. Wisatawan berdesak-desakan lantaran bila tdk demikian gak dapat kebagian.

Dalam Festival Rogo Jembangan juga diadakan pasar rakyat, pagelaran musik akustik alas, pentas seni tradisionil, 1. 000 kopi serta 1. 000 cimplung, kirab budaya serta eksplor Petungkriyono. Acara sendiri dapat selesai ini hari dengan aktivitas resik gunung.

Festival Rogo Jembangan punya tujuan buat lebih mengenalkan kekuatan Petungkriyono pada orang luas. Kalau Pekalongan bukan cuma ada pada kotanya saja, coba traveler mengeksplor sisi kabupatennya

About admin