Home / Uncategorized / Menteri ESDM Berpesan Pada Para Pemudik

Menteri ESDM Berpesan Pada Para Pemudik

Menteri ESDM Berpesan Pada Para Pemudik – Menteri Daya serta Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan mengimbau supaya beberapa pemudik yang memakai motor untuk isi tangki BBM kendaraannya penuh.

” Kami telah pengenalan kalau dianjurkan untuk semuanya pemudik yang memakai kendaraan bermotor supaya isi BBM di tangkinya dengan penuh, ” kata Jonan di Terminal BBM Jakarta Group, Plumpang, Jakarta Utara, Rabu (14/6/2017).

Hal tersebut kata Jonan, untuk hindari keadaan kehabisan BBM di dalam perjalanan mudik serta balik mudik, saat macet berlangsung.

” Itu utama agar saat berlangsung beberapa hal yg tidak dikehendaki. Umpamanya macet yang berkelanjutan tidak kehabisan bensin di jalan, ” kata bekas Menteri Perhubungan itu.

” Jadi isi BBM penuh sebelumnya pergi, kan kelak sama juga untuk baliknya dapat digunakan lagi bila keunggulan. Jadi tidak berlebihan, ” lebih dia.

Jonan juga memberikan, untuk menghadapi kehabisan bensin di dalam kemacetan yang berlangsung. Pertamina sudah buat satgas BBM dengan motor.

” Motor itu di isi tabung BBM yang kecil sebagian liter. Sepeda motor itu yang bakal keliling kelak di kantong-kantong kemacetan atau yang diantisipasi itu gerakannya lambat sekali, ” kata dia.

About admin