Home / Uncategorized / Mendekati H-7 Pemudik Padati Tol Brebes

Mendekati H-7 Pemudik Padati Tol Brebes

Mendekati H-7 Pemudik Padati Tol Brebes – Beberapa ribu kendaraan pemudik dari arah Jakarta mulai memadati Brebes Exit Tol (Brexit), Minggu, 18 Juni 2017, atau tujuh hari mendekati Lebaran. Volume kendaraan arus mudik bertambah cukup mencolok di banding pada hari terlebih dulu. “Meningkat 10 prosen, ” kata Kepala Unit Patroli Unit Lantas Lintas Kepolisian Resor Brebes Inspektur Satu Soroto.

Berdasarkan pantauan Tempo, kepadatan arus jalan raya mereka yang mudik telah berjalan mulai sejak Minggu pagi. Kendaraan yang melintas dari arah barat didominasi oleh mobil pribadi serta bus. Kendaraan dari jalan tol seluruhnya diarahkan ke pintu jalan tol Brebes Timur. Mengenai pintu jalan tol Kaligangsa yang menuju Brebes-Batang masih tetap belum juga di buka. “Ada tujuh gardu darurat untuk keluar, termasuk juga gardu satelit, ” tutur dia.

Kepadatan arus jalan raya memang telah berjalan mulai sejak Sabtu sore. Tidak cuma di Brexit, kepadatan juga berjalan di jalur Pantura. Mulai sejak Sabtu malam, jalur Pantura Brebes-Tegal situasinya padat merayap dengan penguasaan kendaraan mobil pribadi serta truk. Pada Minggu pagi, arus jalan raya di jalur itu padat merayap sampai empat km..

Sampai Minggu siang, polisi belum juga laksanakan rekayasa jalan raya untuk antisipasi arus mudik yang jadi padat. Usaha penguraian yang ditunaikan polisi, yaitu lewat cara penarikan kendaraan dari Brexit ke jalur Pantura. Lampu jalan raya berniat tidak digunakan. Penyusunan jalan raya ditunaikan manual oleh lima personel polisi. “Untuk sesaat kami cuma laksanakan penarikan arus kendaraan, ” tuturnya.

Menurut Suroto, rekayasa juga akan diberlakukan jikalau berjalan penimbunan yang cukup penting di pintu keluar Brebes Timur. Satlantas Polres Brebes juga akan menterapkan alur 3 : 1, yakni memakai tiga lajur dari arah barat (Jakarta) ke timur (Semarang), sedang dari arah timur cuma memakai satu lajur. “Kami juga akan bekerjasama dengan Polres Tegal Kota jikalau rekayasa itu ditunaikan, ” katanya.

About admin