Home / berita umum / McKinney Memperjuangkan Pembebasan Penuh

McKinney Memperjuangkan Pembebasan Penuh

McKinney Memperjuangkan Pembebasan Penuh – Seseorang pria yang penting mendekam di penjara sepanjang 31 th. buat kejahatan yang tdk sempat dia laksanakan, menjadi pemenang tuntutan kompensasi $1 juta atau lebih kurang Rp13, 5 miliar.

Tubuh pengaduan Tennessee, Amerika Perkumpulan dengan nada bulat menentukan ketetapan buat Lawrence McKinney, 61, pada hari Rabu (21/3) .

McKinney dipenjarakan pada th. 1978 sehabis dituduh jadi aktor pidana perkosaan serta perampokan. Ia dilepaskan dari penjara pada th. 2009 serta dengan resmi dibebaskan pada bln. Desember saat lalu.

Kompensasi $1 juta itu merupakan jumlah maximum yang sanggup diberi negara dalam persoalan itu, sehabis diawalnya ia cuma mendapatkan $75 (lebih kurang Rp1 juta) selagi awal dibebaskan.

Serta ini merupakan tukar rugi paling tinggi yang sempat diputuskan di negara area Tennessee.

” Jumlah tukar rugi paling tinggi yang sempat dibayarkan, namun juga, tdk sempat ada yang dipenjara sepanjang itu (meski sebenarnya idak bersalah) , ” kata David Raybin, seseorang pengacara McKinney.

Mengapa dia di penjara?
Pada Oktober 1977, McKinney di tangkap di Memphis sehabis seseorang wanita menuduhnya jadi salah satunya dari dua pria yang memperkosanya di apartemennya.

Dia dipakai pidana pemerkosaan serta perampokan, serta sehabis dinyatakan bersalah dalam sidang Juni 1978, dia dijatuhi hukuman 115 th. penjara.

Selagi itu dia masihlah berusia 22 th..
Tiga puluh th. selanjutnya, pada bln. Agustus 2008, tes DNA ditempat tidur korban mengidentifikasi tiga orang, tapi tiada yang sesuai dengan DNA McKinney.

Vonis buat McKinney selanjutnya dinihilkan (atau dikesampingkan) , serta dia dibebaskan pada Juli 2009.

McKinney mengemukakan dia mendekam di penjara sepanjang 31 th., 9 bln., 18 hari, serta 12 jam.

Bagaimana kompensasi itu beralih dari $75 jadi $1juta?

Pada waktu dibebaskan, McKinney dilaporkan cuma terima $75 buat lebih dari tiga dasa warsa dibalik jeruji akibatnya ‘pengadilan sesat. ‘.

Lebih dari itu, ” dikarenakan saya tdk mempunyai kartu bukti diri, dibutuhkan saat tiga bln. sebelum saat saya dapat mencairkannya, ” kata McKinney terhadap CNN.

Sesudah dibebaskan, McKinney memperjuangkan pembebasan penuh – dengan kata beda keputusan dengan resmi yang menyatakannya tdk bersalah.

Tapi pada th. 2016, pengambilan suara di suatu dewan pembebasan bersyarat menolaknya.

Seseorang anggota dewan membela ketetapan mereka buat tdk menyatakannya tdk bersalah, dengan menulis di koran lokal, ” Gambaran korban terhadap polisi sesuai dengan pelukisan McKinney, hingga detil paling kecil. “

Tapi, Gubernur Tennessee Bill Haslam menentang ketetapan itu serta dengan sepihak memberikannya pembebasan penuh pada bln. Desember 2017.

Pembebasan penuh yang bermakna penetapan tdk bersalah itu bermakna McKinney sanggup mengusulkan tuntutan kompensasi. Pengacaranya, David Raybin serta Jack Lowery, memohon jumlah maximum yang diizinkan, $ 1 juta.

” Ada orang yang kehilangan kehidupan serta kebebasannya, ” kata Raybin pada waktu menyerahkan tuntutan. ” Dalam pandangan saya, Pak McKinney sejujurnya punya hak mendapatkan lebih dari $ 1 juta menurut apa yang berjalan kepadanya. “

Bagaimana pembayarannya?

McKinney bakalan tidak terima semua duwit tukar rugi itu sekalian.

Ia dapat terima $353. 000 (Rp4, 8 miliar) di muka buat membayar utang-utang serta honor beberapa pengacaranya. Bekasnya dapat dibayarkan dengan bertahap berbentuk pembayaran bulanan sebesar $3. 350 (lebih kurang Rp46juta) sepanjang minimal sepuluh th..

Apabila ia wafat dalam periode itu, duwit itu dapat dibayarkan terhadap istrinya atau paka warisannya.

About admin