Ledakan di Senayan Cuma Nakut-nakuti, JK: Siap Siaga Itu Penting

Ledakan di Senayan Cuma Nakut-nakuti, JK: Siap Siaga Itu Penting – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengar berita terdapatnya ledakan di Parkir Timur Senayan. Ia menilainya ledakan itu bertujuan buat buat takut penduduk.

” Di situkan ada nobar (tonton bareng) pun dekat situ, kan. Bermakna ini menakut-nakuti saja, ” kata JK di dalam rumah dinas, Jalan Diponegoro, Jakarta, Minggu (17/2/2019) .

Ledakan itu terakhir didapati menjadi petasan. Meskipun itu sekedar menakut-nakuti, tapi pihak aparat tidak bisa mengendurkan pengamanan. Kegalauan butuh diwujudkan dalam penjagaan keadaan dengan pas.

” Ya cemas berarti siap siaga itu terpenting, ” kata JK.

Ia bersukur tidak ada korban jiwa yg dikarenakan oleh ledakan itu. Tetapi masalah ikhtisar dari persitiwa itu, ia masih tetap butuh mengumpulkan info selanjutnya.

” Ya baru saya dilaporkan pun, namun Alhamdulillah tidak ada korban. Menurut saya itu mungkin nikat yg besar saya duga, lantaran tidak mengundang soal, ” kata JK.

Keseruan nobar debat calon presiden mendadak beralih jadi kepanikan di dekat ruangan Parkir Timur Senayan. Ledakan membuat beberapa pemirsa nobar kocar-kacir.

Ledakan petasan berlangsung kira-kira jam 20. 15 WIB barusan. Sebelum ledakan berlangsung, beberapa orang pilih bersantai di taman pembatas jalan dekat Stadion Akuatik, yg berseberangan dengan Parkit Senayan.

Kira-kira 200 mtr. dari area ledakan adalah tempat partisan Jokowi-Ma’ruf Amin mengikut nobar debat calon presiden. Tidak diduga ledakan berlangsung. Suaranya cukuplah kuat sampai mencengangkan beberapa orang.