Home / Uncategorized / Kedua Residivis Berhasil Di Ringkus Kanit III Di Sukabumi

Kedua Residivis Berhasil Di Ringkus Kanit III Di Sukabumi

Kedua Residivis Berhasil Di Ringkus Kanit III Di Sukabumi – Dede Enjang Ismana (46) serta Apin (31) persekutuan penipu dengan modus pura-pura menyewa ojek selanjutnya membawa kabur motor korban, ditangkap anggota Unit II Subdit III Ditreskrimum Polda Jawa barat.

Kedua penjahat kambuhan dengan sebutan lain residivis itu diringkus Kanit III Subdit III Ditreskrimum Polda Jawa barat Kompol Dedi, sekitaran jam 05. 00 WIB, Jumat 29 September 2017 di Kampung Satong Banyuresmi RT 05/38, Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Terkecuali Dedi serta Apin, polisi juga menangkap dua penadah motor curian, yaitu, Asep Gunawan (55) serta Retno dengan sebutan lain Mas (32) .

Yang mengagetkan, tersangka penadah Asep Gunawan (55) , warga Kampung Lega RT 03/02, Desa Sukaraharja, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, merupakan anggota Polri yang bertugas di Polsek Tanggeung.

Kabid Humas Polda Jawa barat Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan persekutuan Dede Enjang sudah 10 kali beraksi menipu serta membawa kabur sepeda motor beberapa korban mulai sejak Juni hingga September 2017.

Mereka, kata Yusri, beraksi empat kali di Polres Cimahi (2 di Gununghalu, Cimareme 1, serta Cipatat 1) . Lalu, 2 x beraksi di Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, 2 x di Kabupaten Majalengka, 2 x di Ciamis serta 2 x di Sumedang (Ujungjaya 1 serta Parakan Muncang 1) .

Dalam aksinya, ujar Yusri, aktor Dede Enjang Ismana berpura-pura memohon layanan ojek yang tengah mangkal untuk diantarkan ke satu tempat yang sudah ditetapkan. Setelah tiba di tempat, aktor lalu berpura-pura meminjam sepeda motor punya korban dengan argumen untuk ambil duwit ke ATM.

” Setelah di beri utang, nyatanya sepeda motor itu dibawa kabur oleh aktor serta tdk dikembalikan terhadap korban. Sedangkan Apin ambil sepeda motor yang diparkir dengan memakai kunci palsu. Sepeda motor hasil curian itu ditampung oleh Asep Gunawan, ” kata Yusri, Jumat (29/9/2017) .

Dari tangan persekutuan ini, ujar Yusri, petugas mengamankan tanda untuk bukti dua unit sepeda motor Honda Supra X, empat unit Honda Beat, satu unit Honda Mutlak Revo, serta Suzuki Satria FU.

” Kasus ini tersingkap sesudah Polda Jawa barat terima laporan dari salah seseorang korban. Anggota Unit III Subdit III lalu jalankan penyelidikan sampai terbongkarlah persekutuan ini, ” ujarnya.

About admin