Home / Uncategorized / Belasan Kali Mencuri Kambing, 1 Dari 3 Aktor Pencuri Ditangkap Polisi

Belasan Kali Mencuri Kambing, 1 Dari 3 Aktor Pencuri Ditangkap Polisi

Belasan Kali Mencuri Kambing, 1 Dari 3 Aktor Pencuri Ditangkap Polisi – Satu dari tiga aktor pencurian hewan ternak diamankan unit Reskrim Polsek Mauk, Kamis (14/12) malam. Beberapa aktor dapat dibuktikan lakukan pencurian hewan ternak kambing di Kampung Pekayon, RT 02 RW 06 Kecamatan Sukadiri Mauk, Kabupaten Tangerang.

Dari info sesaat yang didapat polisi, warga Sukadiri mengakui telah 18 kali kehilangan kambing yang mereka liarkan. Tetapi berdasar pada info aktor Restu Martias, telah 10 kali mengambil kambing punya warga.

” Kalau saksi korban sebagai yang memiliki ternak kambing telah 18 kali kehilangan hewan ternak kambingnya di sekitaran TKP, ” kata Kapolsek Mauk, AKP Teguh Kuslantoro, waktu di konfirmasi Jumat (15/12) pagi.

Dari perbuatan beberapa aktor, polisi menjerat ketiganya dengan sangkaan pasal 363 mengenai pencurian dengan pemberatan. ” ancaman hukumannya paling lama 9 th., ” tutur dia.

Teguh menerangkan, satu aktor pencuri hewan ternak yang berhasil diamankan yaitu Restu Martias (19) . Sesaat dua partnernya Didin (36) serta Fajar (21) tetap dalam pengejaran Polisi.

Teguh menjelaskan, aktor Restu CS dalam memperlancar tindakan pencurian kambing punya warga termasuk penuh persiapan. Sebab, aktor tidak mengambil kambing berbentuk utuh, tetapi sudah telah disembelih.

” Jadi beberapa aktor ini betul-betul penuh persiapan, jadi yang mereka curi itu kambing yang telah mereka potong. aktor ini tidak membawa kambing curian itu hidup- hidup, tapi telah dipotong, ” tuturnya.

Pengungkapan masalah tindak pidana pencurian dengan pemberatan itu bermula dari ada laporan orang-orang pada Kamis (14/12) sore tempo hari. Waktu itu, saksi korban mencurigai perilaku aktor, yang waktu itu di ketahui warga tengah menyembelih kambing.

” Saat itu saksi korban tengah mencari keong ke sawah serta lihat beberapa aktor tengah asyik menyembelih kambing, ” kata Teguh.

Lalu saksi korban memberikan laporan peristiwa itu ke warga yang lain. Dengan itu warga juga membawa Polisi untuk lihat segera tindakan mereka.

” Sesudah warga serta Petugas kami mendatangi TKP, nyatanya benar beberapa aktor segera melarikan diri, serta berhasil satu aktor yang diamankan sesaat dua aktor yang lain kabur ke perkampungan warga, ” tandasnya.

Polisi juga turut mengamankan beberapa tanda bukti hasil kejahatan beberapa aktor berbentuk sebilah pisau dapur. Lalu satu unit sepeda motor dan saru ekor kambing dalam kondisi mati dengan keadaan leher nyaris putus.

About admin