Home / berita umum / 8 Kecamatan di Kota Jambi Terendam Banjir, Warga Tidak Harus Mengungsi

8 Kecamatan di Kota Jambi Terendam Banjir, Warga Tidak Harus Mengungsi

8 Kecamatan di Kota Jambi Terendam Banjir, Warga Tidak Harus Mengungsi – Delapan kecamatan di Kota Jambi terendam banjir gara-gara diguyur hujan deras sejak mulai Jumat sore sampai malam hari. Delapan kecamatan itu yaitu Kecamatan Jambi Selatan, Jambi Timur, Jelutung, Kotabaru, Alam Barajo, Telanaipura, Pasar, Danau Teluk, serta Pelayangan.

” Dari 11 kecamatan di Kota Jambi ada 8 kecamatan yg sekarang terendam banjir. Banjir ini karena sebab sejumlah saluran drainase yg terhambat, ” kata Kepala Damkar serta BPBD Kota Jambi M. Ridwan terhadap wartawan.

Banjir dengan ketinggian 50-70 cm itu tak bikin penduduk mesti mengungsi. Sejumlah petugas sudah dikerahkan di berapa titik di daerah kecamatan yg terendam banjir buat menyikapi soal yg tak dikehendaki.

” Kini debet saluran sungai di Batanghari udah naik, tetapi status masihlah dalam category aman. Ditambah lagi cuaca sekarang sudah masuk musim penghujan. Serta petugas kita sudah kita kerahkan diberapa titik di area buat menyikapi apabila terjadinya banjir dadakan, ” kata Ridwan.

” Banjir ini pun tak menimbulkan ada korban jiwa. Sejumlah rumah pun didapati tak ada yg rusak kritis lantaran banjir kesempatan ini sifatnya sesaat. Bila nanti hujan udah reda banjir udah kembali surut, ” sambungnya.

Dia pun menghimbau warga Kota Jambi senantiasa mengontrol sekitar lingkungan serta tak buang sampah asal-asalan yang bisa bikin saluran drainase terhambat.

Disamping itu, Darmawati, penduduk RT 20, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, mengemukakan, setiap waktu hujan deras, banjir kerapkali berlangsung, yg bikin mereka mesti mengusahakan menempatkan barang piranti ke tempat yg tambah tinggi.

” Udah letih terasa bila begini senantiasa. Tiap-tiap hujan deras pastinya banjir. Jadi tiap-tiap hujan kita udah menyikapi banyak barang elektronik baik tv, kulkas serta kemeja kita biar tak terendam banjir, ” pungkasnya.

Bahkan juga dia menyatakan udah biasa kebanjiran begini setiap waktu hujan deras menyerang.menimpa.

” Sudahlah biasa bila hadapi banjir begini, jadi pengin bagaimana kembali. Mudah-mudahan saja pemerintah ditempat bisa melakukan perbaikan saluran drainase yg ada biar tiap-tiap hujan deras kami tak usah ketakutan kembali yg sebabkan banjir dengan cara tak diduga, ” paparnya.

About admin