Home / berita umum / Wisata Di Bantaeng Sulawesi Selatan

Wisata Di Bantaeng Sulawesi Selatan

Wisata Di Bantaeng Sulawesi Selatan – Mudik ke Bantaeng, Sulawesi Selatan mesti datang kesini. Ini yaitu kolam pemandian alami yang airnya fresh banget!

Kabupaten Bantaeng di Sulawesi Selatan terkecuali di kenal dengan kotanya yang bersih, juga mempunyai beberapa tempat wisata yang mungkin saja pilihan. Salah nya ialah pemandian Eremerasa atau umum disingkat Ermes. Ermes adalah kolam pemandian yang airnya bersumber segera dari mata air hingga airnya sangat fresh.

Ticket masuk Ermes sebesar Rp 5. 000 per orang untuk dewasa serta Rp 3. 000 untuk anak-anak. Untuk menjangkau kolam, kita mesti menuruni beberapa puluh anak tangga yang cukup landai. Di kanan kiri tangga yaitu pohon-pohon teduh hingga kita akan tidak cemas kepanasan. Walau demikian, ketika pulang waktu menaiki tangga juga akan terasa lelah juga.

Pemandian Ermes mempunyai 2 kolam, satu ditujukan untuk orang dewasa serta satu sekali lagi yang lebih kecil untuk anak-anak.
Sarana di sini cukup komplit, ada toilet, tempat ubah pakaian dan shower untuk mandi.

Di sekitaran kolam terdapat gazebo di mana kita dapat beristirahat serta bersantai setelah berendam, sembari nikmati mie instan siram (mie instan yang diseduh air panas) , sebatas ngopi atau ngemil pisang goreng serta bakwan. Yang unik, disini pisang goreng umum di nikmati dengan saos serta kecap.

Paling nikmat memanglah, setelah berenang, mencicipi yang panas-panas. Janganlah heran bila pemandian ini ramai dikunjungi bukan sekedar oleh warga Bantaeng tapi juga wisatawan dari luar kota.

About admin