Home / Indonesia / Warga Samarinda Diduga Masuk ISIS |Peristiwa

Warga Samarinda Diduga Masuk ISIS |Peristiwa

Warga Samarinda Diduga Masuk ISIS |Peristiwa, Lima masyarakat Samarinda, Kalimantan Timur, diduga bergabung bersama ISIS di Suriah. Polisi serta tetap menelusuri keberadaan penduduk Samarinda tersebut.

“Berdasarkan berita dari intelijen, memang lah ada lima orang penduduk Samarinda yang diwaktu ini tengah berada di Suriah,” tegas Kapolresta Samarinda Komisaris Besar Meter Setyobudi Dwiputro, Rabu (23/12).

Polresta Samarinda, lanjut Setyobudi Dwiputro, dapat serentak berkoordinasi bersama Kodim 0901 dan Kesbangpol Samarinda, buat mengawasi pergerakan kelima penduduk Samarinda yang dikala ini tetap berada di Suriah tersebut. Pihaknya bakal langsung mengkroscek dan dapat berkoordinasi bersama Kesbangpol & Dandim 0901 Samarinda terkait keberadaan kelima warganya yang berada di Suriah tersebut.

Setobudi serta mengemukakan pihaknya bakal menunggu kapan mereka pulang selanjutnya mengawasi pergerakan mereka. “Jika mereka telah kembali ke Samarinda, kami serta bakal memonitor siapa-siapa yang mereka hubungi, lokasi tongkrongan mereka juga alamat mereka,” kata Setyobudi Dwiputro seperti dikutip Antara.  Tapi, dirinya mengaku belum mampu menentukan kelima penduduk Samarinda tersebut anggota ISIS. “Mereka bukan anggota ISIS tapi bisa saja ada minat bersama paham yang disebarkan oleh grup ISIS. Kelima penduduk Samarinda yang berada di Suriah tersebut diperkirakan berumur kurang lebih 30 tahun,” ucap Setyobudi Dwiputro.

About admin