Home / berita umum / Viral Video Bule Atur Lalu Lintas Macet di Bali

Viral Video Bule Atur Lalu Lintas Macet di Bali

Viral Video Bule Atur Lalu Lintas Macet di Bali – Video seseorang bule menertibkan lalu lintas (lalin) dalam suatu perempatan di Bali membuat ramai sosial media. Bule itu tampak mengendalikan lalin yang semrawut sekalian mengacungkan tongkat serta bersiul.

Video itu diupload account Facebook Agung Kresna, Senin (22/10) kemarin. Posting itu sudah disenangi lebih dari seribu netizen serta memperoleh komentar bermacam.

Dalam video bule itu tampak menggunakan celana pendek warna putih serta kaos berkerah warna hitam. Ia tampak repot mengendalikan lalin yang semrawut serta kadang-kadang mengarahkan beberapa pemakai kendaraan untuk menepi atau maju.

“Minggir dari jalan itu,” teriak bule itu sekalian mengacungkan tongkatnya.

Ia ikut seringkali bersiul untuk mempersilakan kendaraan untuk melalui. Beberapa pemakai jalan di video itu ikut tampak teratur ikuti instruksi bule itu.

Diminta konfirmasi, Agung mengakui bukan menjadi perekam video itu serta memperoleh video itu dari group WhatsApp. Ia menyebutkan tempat itu berada di daerah Taman Pancing, Pemogan, Denpasar Selatan yang memang diketahui macet di jam pergi serta pulang kantor.

“Tempat di Jl Taman Pancing Denpasar, daerah itu memang seringkali crowded kendaraan. Yang pasti seringkali ada orang lokal ikut bergantian mengendalikan lalin sekalian bawa serta toa mini pengeras nada, kasihan,” kata Agung, Kamis (25/10/2018).

Dijelajahi ke tempat seputar jam 17.00 Wita, tampak ada banyak petugas Dinas Perhubungan Kota Denpasar bersama dengan polisi serta TNI dan beberapa pecalang ada di tempat. Mereka tampak repot menertibkan lalu lintas yang memang macet.

“Jadi bule yang viral itu memperingatkan kita untuk patuh ketentuan. Di sini sebelum viral memang volume kendaraan cukuplah tinggi. Perlakuan dari pertama telah ada personil di jam repot hanya tempo hari cocok viral rekanan kepolisian direpotkan yang lainnya, Dishub pengamanan pekerjaan penduduk, upacara keagamaan, hingga personil kita berubah jadi (di sini) macet. Tetapi kita terima kasih pada bule yang ingin mengendalikan lalin,” kata Kabid Dalops Dishub Kota Denpasar I Ketut Setiawan di tempat.

Ia menjelaskan tindakan bule yang viral itu jadi pengingat supaya penduduk lebih patuh pada ketentuan. Karena, bila tidak ada yang mengalah, jadi diyakinkan lalin di seputar tempat itu akan macet.

“Ini tanggung jawab kita bersamanya. Pemicu penting macet volume kendaraan, ini perpotongan bypass ke arah pusat kota, dari arah Kuta-Nusa Dua masuk melalui Glogor Carik masuk kesini untuk mempercepat waktu. Setelah itu tingkah laku dibanding penduduk tersebut, disana ada rambu kendaraan dilarang masuk ke utara tetapi ada banyak yang melanggar. Itu pemicu kemacetan di samping ikut lebar jalan,” urainya.

About admin