Trik Berikut Untuk Konsumsi Teh Hijau Buat Wanita Menyusui

Trik Berikut Untuk Konsumsi Teh Hijau Buat Wanita Menyusui – Teh hijau memanglah telah lama diketahui punyai banyak kegunaan buat kesehatan badan. Di mulai dari turunkan kandungan cholesterol, memperlancar aliran darah, sampai melangsingkan badan. Untuk itu, minuman yg satu ini jadi amat digemari banyak orang, lebih-lebih di kelompok wanita. Akan tetapi, bolehkah ibu yg lagi tengah menyusui minum teh hijau?

Menurut ketetapan American Academy of Pediatrics (AAP), mengkonsumsi cafein pada ibu menyusui sah-sah saja, tapi dalam batas spesifik. Karena teh hijau ada juga yang memiliki kandungan cafein. Sedang kandungan cafein yg terlalu berlebih bisa kurangi kandungan zat besi dalam ASI. Jadi, bila ibu menyusui minum teh hijau yang memiliki kandungan cafein, mereka malahan tidak memperoleh kegunaan teh hijau tersebut.

Gak cuma itu, bayi baru lahir juga tetap susah mengolah cafein, jadi bayi yg lahir prematur atau sakit jadi relatif memiliki masalah dengan mengkonsumsi cafein yg diminum oleh ibu menyusui.

Mengkonsumsi cafein terlalu berlebih oleh ibu menyusui bisa juga memicu reaksi peka pada bayi, seperti mata yg jadi membesar, tidak bisa tidur, sampai rewel yg tdk ada henti, jelas dokter Jessica Florencia dari KlikDokter.

Efek cafein pada ibu menyusui bisa memicu kekurangan cairan. Walaupun sebenarnya, kala menyusui, ibu yg kekurangan cairan berisiko alami penurunan produksi ASI.

Oleh karena itu, minum teh hijau yang memiliki kandungan cafein selayaknya dikurangi atau dihentikan. Apabila telah telanjur mengkonsumsi teh hijau, ibu menyusui dapat memerlukan waktu sekian hari sampai 1 minggu buat menghilangkan kandungan cafein didalam ASI. Karena itu, si kecil juga berhenti rewel.

Karena itu, waktu ibu menyusui yg mau minum teh, selayaknya tetapkan tipe teh yg tdk memiliki kandungan cafein, seperti sebagian tipe teh hijau herbal. Apabila di saat menyusui Anda terus mau minum teh, selanjutnya sebagian taktik yg sanggup Anda ikuti :

1. Yakinkan teh bebas cafein.

2. Lihat sebelum akan beli, apakah teh yg dikonsumsi aman buat bayi.

3. Berikan jeda waktu pada minum teh serta menyusui. Batasi mengkonsumsi teh optimal dua gelas kecil dalam satu hari.

4. Minum teh hijau memanglah memberikannya banyak kegunaan kesehatan. Akan tetapi, buat ibu menyusui, mengkonsumsi teh hijau yang memiliki kandungan cafein selayaknya dibatasi.

Jadi, buat ibu menyusui bisa saja meminum teh hijau. Apabila dengan catatan, apabila product teh hijau itu tdk memiliki kandungan cafein. Terkecuali itu mengkonsumsi optimal cuma dua gelas kecil saja dalam satu hari. Dengan demikian anda yg lagi tengah menyusui tetap sanggup memperoleh kegunaan dari teh hijau serta ASI terus lancar serta terbaik.