Ternyata Ini Alasan Kenapa Berdiri Lama Beresiko Terkena Penyakit Jantung

Ternyata Ini Alasan Kenapa Berdiri Lama Beresiko Terkena Penyakit Jantung – Anda mungkin saja seringkali mendengar bila sangat banyak duduk tidak baik, terlebih untuk tulang belakang yang menyebabkan pada kenaikan berat tubuh sampai penuaan delapan th. lebih cepat. Jadi, apakah pemecahannya dengan bekerja sembari berdiri selama seharian?

Jawabannya tidak, menurut satu studi paling baru yang dipublikasikan di American Journal of Epidemology. Dalam studi itu, beberapa peneliti menganalisa satu survey yang melibatkan 7. 320 orang yang bekerja 15 jam dalam satu minggu, serta menganlisa pekerjaannya untuk lihat berapakah lama duduk, berdiri serta jalan.

Mereka temukan responden yang berdiri sepanjang bekerja—katakanlah seperti berdiri di belakang counter di bank atau meja kasir—dua kali berisiko alami penyakit jantung di banding yang seringkali duduk.

Argumen penambahan resiko penyakit jantung itu begitu simpel, kata Peter Smith, Ph. D, pemimpin studi serta peneliti di Institute for Work and Health in Canada.

“Saat Anda berdiri untuk periode waktu cukup lama, darah relatif berkumpul di kaki, serta susah untuk jantung untuk memompa kembali pada sisi atas badan, ” tuturnya, yang pada akhirnya mengakibatkan resiko penyakit jantung.

Berdiri sepanjang hari, yang jadikan badan dalam tempat tidak nyaman, juga dapat tingkatkan stres oksidasi, yaitu satu sistem yang mengakibatkan kerusakan sel didalam badan serta tingkatkan peradangan. Serta hal tersebut tidak baik untuk jantung.