Home / Uncategorized / Tempat Tinggal Sesorang Warga Di Terbah Hangus Terbakar

Tempat Tinggal Sesorang Warga Di Terbah Hangus Terbakar

Tempat Tinggal Sesorang Warga Di Terbah Hangus Terbakar – Kebakaran meludeskan tempat tinggal seseorang warga di Terbah, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo, DIY, Kamis (10/8/2017) siang. Tumpukan barang sisa di lebih kurang tempat tinggal punya Fatoni ini juga terbakar. Tapi, tiada korban dalam musibah kebakaran ini.

Musibah ini saat pertama kalinya di ketahui putra Fatoni, Feriyanto, yg akan buang air kecil. Tapi hingga di tempat tinggalnya, barah telah jadi membesar serta membakar sisi atap. Warga yg mengerti kebakaran itu mengupayakan menunjang memadamkan barah. Dikarenakan barah telah telanjur besar serta jumlah barang sisa, pemadaman sukar dijalankan. “Saat saya simak, barah sudah tiba atap. Udah disemprot dengan air sumur, namun apinya masih tetap besar, ” papar Fatoni.

Dua unit mobil pemadam dari Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonprogo diterjunkan ke area. Termasuk juga mobil water canon punya polres setempat juga turut diterjunkan. Jumlah material yg gampang terbakar mempersulit petugas buat cepat mengatasi kebakaran. Terlebih embusan angin cukup kencang. “Kemungkinan barah dari bara di tumpukan sampah belakang tempat tinggal, ” papar Fatoni.

Kapolsek Pengasih, Kompol Kuswanto mengemukakan, yang memicu kebakaran ini masihlah dalam penyelidikan. Dari info saksi serta korban, peluang barah bersumber dari bara barah yg ada pada belakang tempat tinggal dua hari diawalnya. “Masih kami selidiki dipicu. Waktu ini, kami konsentrasi buat pemadaman barah dahulu, ” papar Kuswanto.

About admin