Home / Uncategorized / Tahun 2018 Prediksi Menteri Sri Mulyani,Bahwa Ekonomi Indonesia Meningkat

Tahun 2018 Prediksi Menteri Sri Mulyani,Bahwa Ekonomi Indonesia Meningkat

Tahun 2018 Prediksi Menteri Sri Mulyani,Bahwa Ekonomi Indonesia Meningkat – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, memperkirakan perkembangan ekonomi global 2018 menjangkau 3, 6 %. Perkembangan ekonomi itu beberapa besar disumbang oleh negara-negara maju yang makin lebih baik.

” Untuk th. depan perekonomian global diprediksikan juga akan tumbuh lebih kuat sekali lagi yakni 3, 6 %. Tetapi yang lebih menarik diliat adalah kalau dengan semakin kuatnya perkembangan ekonomi global ini didorong perekonomian negara negara maju terlebih Amerika, ” katanya di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (29/11) .

Menteri Sri Mulyani menyebutkan perbaikan ekonomi global akan beresiko pada pemulihan volume serta nilai transaksi perdagangan antar negara. Akan tetapi, tetaplah ada banyak hal masih tetap mesti diwaspadai supaya tidak beresiko jelek pada perkembangan ekonomi nasional.

” Bila kita saksikan tantangannya, perkembangan ekonomi dunia yang kelihatannya telah cukup baik, tetapi kita antisipasi headwind atau angin yang datang dari depan, ” tuturnya.

Tantangan yang perlu diwaspadai ke depan adalah problem politik di beberapa belahan dunia. Sebab, problem politik bisa memengaruhi kebijakan satu negara yang lalu beresiko untuk negara beda.

” Saya sempat tinggal di Amerika 6 th. serta lihat politik global adalah menu setiap hari, itu saya saksikan bagaimana pengaruhnya pada ekonomi dunia. Th. 2017 ini adalah th. dimana banyak berlangsung pemilu di beberapa belahan dunia. “

” Gosip serta tema ini yang jadikan kajian. Dimana mengakibatkan seseorang pemimpin dipilih atau tidak dipilih di negara maju, itu begitu sangat kental dengan nasionalisme serta in depth looking. Maka dari itu saya sebut di sini hal semacam ini memanglah memengaruhi ekonomi global, ” tandasnya.

About admin