Home / berita umum / Sindikat Narkoba yang Pekerjakan Ibu-ibu Jadi Kurir Ditangkap, Polisi Sita 9 Kg Sabu

Sindikat Narkoba yang Pekerjakan Ibu-ibu Jadi Kurir Ditangkap, Polisi Sita 9 Kg Sabu

Sindikat Narkoba yang Pekerjakan Ibu-ibu Jadi Kurir Ditangkap, Polisi Sita 9 Kg Sabu – Tubuh Narkotika Nasional (BNN) tangkap enam orang sindikat narkoba jaringan Wan. Jaringan ini mempekerjakan seseorang ibu-ibu menjadi kurir.

” Modus peredaran gelap narkotika yg dibawa dari Malaysia lewat arah laut serta diselundupkan ke Aceh, memanfaatkan ibu rumah-tangga menjadi kurir, ” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari melalui keterangannya, Rabu (20/6/2019) .

Ke enam pemeran diamankan pada Minggu (17/3) di jalan lintas Sumatera di lokasi Dumai, Riau. Jaringan Wan berjalan dari Malaysia-Aceh-Medan-Dumai-Jakarta.

Ke enam terduga yaitu Arman sebagai pengontrol, Harianto, Adi, serta Syamsiah–ibu rumah tangga–selaku kurir, dan Hamidi serta Kamarudin sebagai anak buah kapal (ABK) .

Tanda bukti yg diambil yaitu sembilan bungkus sabu dengan berat kira-kira 9 kg, mobil, sepeda motor, hp, serta yang lain.

” Berdasarkan info banyak terduga narkotika bakal dibawa ke Medan sejumlah 5 kg serta ke Jakarta 4 kg. Memerintah kurir ibu rumah-tangga serta memanfaatkan travel supaya tak dianggap dan lewat dari perhatian/pengecekan petugas, ” kata Arman Depari.

Sindikat ini berjalan dari Medan ketujuan Dumai pada Sabtu (16/3) kira-kira waktu 17. 20 WIB mengendarai mobil berpelat nomer merah BK-1385-ZZ. Di mobil itu ada Syamsiah, Arman, Adi, serta Harianto.

Waktu datang di Dumai, ABK bernama Hamidi berikan narkotika ke Arman sejumlah sembilan bungkus. Sabu lantas diserahkan ke Syamsiah dengan menumpangi bentor ketujuan travel buat ke Pekanbaru.

” Pada waktu dilaksanakan pencarian pada terduga Samsyiah diketemukan tanda bukti lima bungkus narkotika serta pencarian, di mobil merah diketemukan 4 bungkus sabu, ” kata Arman.

About admin