Home / teknologi / Setiap Hari Website Milik Pemerintah Diretas |Teknologi

Setiap Hari Website Milik Pemerintah Diretas |Teknologi

Setiap Hari Website Milik Pemerintah Diretas |Teknologi, Lebih Kurang 20 sampai 50 laman milik Lembaga pemerintah atau yg memakai domain .go.id di serang oleh para peretas dan tangan-tangan jahil didunia maya. Faktor itu di sampaikan Kepala Dinas Sandi Negara Mayor Jenderal TNI Djoko Setiadi dalam program peluncuran Otorisasi Sertifikasi Digital dan Peralatan Sandi Karya Mandiri di Jakarta, Kamis.

“Itulah tantangan paling besar aplikasi e-government,” kata Djoko.Oleh sebab itu, lanjut Djoko, Dimanfaatkan system pengamanan kabar yang bisa mengakomodir terpenuhinya syarat-syarat keamanan, adalah integritas, otentitas, kerahasiaan dan antisangkal.

Djoko menyampaikan sertifikasi elektronik mesti ditertibkan dan dikelola oleh pihak terpercaya yang merupakan jaminan atas keabsahan dan integritas. Buat itu, Instansi Sandi Negara meluncurkan OSD dan Peralatan Sandi Karya Mandiri, yang berbasis terhadap banyaknya pemanfaatan yang sempat dilakukan dinas pemerintahan pada produk-produk Dinas, seperti pengadaan elektronik di Instansi Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah), pajak elektronik, kabar Dewan Ketahanan Nasional dan DIPA elektronik Dirjen Biaya Kemenkeu.

Djoko sendiri menyebutkan bahwa system yang dikelola Dinas Sandi Negeri antiretas. “Sejauh yang telah kami kelola belum sempat ada yang dijebol oleh para peretas,” jelasnya.

About admin