Home / hasil bola / Review Wales vs Irlandia Utara

Review Wales vs Irlandia Utara

Timnas Wales pada akhirnya berhasil melenggang ke babak perempatfinal ajang EURO 2016 setelah tim ini berhasil mengalahkan timnas Irlandia Utara dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan timnas Wales ini diraih pada Sabtu 25 Juni 2016 di Parc des Princes. Kemenangan ini jelas membuka asa untuk timnas Wales bisa berbicara banyak di ajang ini.

Satu-satunya gol timnas Wales di laga ini dicetak oleh gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain bertahan timnas Irlandia Utara yakni Gareth McAuley di menit 75’. Kemenangan yang diraih oleh Gareth Bale cs ini juga dibarengi dengan penguasaan bola sekitar 53 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui timnas Wales mendapat 2 tembakan yang mengarah ke gawang, 4 tembakan melebar, 8 pelanggaran serta 7 offside. Sedang timnas Irlandia Utara mendapat 6 sepak pojok, 3 tembakan yang mengarah ke gawang, 1 tembakan melebar, 19 pelanggaran serta 1 offside. Laga yang dipimpin oleh Martin Atkinson ini juga diwarnai empat kartu kuning.

Hasil positif ini menjadikan timnas Wales bakal menantikan lawan yang akan mereka hadapi dari tim yang berhasil meraih kemenangan di laga antara timnas Hongaria atau timnas Belgia. Menarik untuk menantikan lawan selanjutnya dari timnas Wales.

About admin