Home / hasil bola / Review Sevilla vs Athletic Bilbao

Review Sevilla vs Athletic Bilbao

Sevilla yang bertindak sebagai tim tuan rumah di laga lanjutan yang memasukki pekan ke-19 di La Liga Spanyol pada Minggu (10/1) dini hari tadi, dipastikan tim ini berhasil mengamankan kemenangan dengan hasil akhir 2-0 atas tamunya, Athletic Bilbao. Dua gol yang diciptakan oleh tim yang bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan ini diciptakan oleh bomber mereka yakni Kevin Gameiro di menit 24’ serta 59’ lewat titik putih.

Laga yang dipimpin oleh Eduardo Prieto ini juga dihujani oleh kartu kuning yang didapatkan oleh kedua tim ini. Di kubu tuan rumah diketahui didapatkan oleh Vitolo di menit 54’ dan Kron-Dehli di menit 89’. Sedangkan tim tamu didapat Aduriz menit 52’, Laporte 58’ serta Balenziaga menit 77’.

Kemenangan yang diperoleh Sevilla ini ternyata tak berbanding dengan catatan statistik mereka yang kalah dalam penguasaan bola dengan prosentase 47 persen berbanding 53 persen. Tak hanya itu, Sevilla juga mencatatkan 6 sepak pojok, 3 tembakan yang mengarah ke gawang, 1 tembakan yang melebar, 14 pelanggaran serta 5 offside. Sedangkan tim tamu membuat 8 sepak pojok, 5 tembakan yang mengarah ke gawang, 8 tembakan yang melebar, 14 pelanggaran serta 3 offside.

Hasil positif ini mengantarkan Sevilla menempati posisi keenam di klasemen sementara La Liga Spanyol dengan mengemas 29 angka dari 19 laga yang telah dilakoni. Sedangkan Athletic Bilbao berada tepat dibawahnya dengan capaian 28 angka.

 

About admin