Home / hasil bola / Review AS Saint-Etinne vs Olympique Lyon

Review AS Saint-Etinne vs Olympique Lyon

Pada Minggu 17 Januari 2016 di laga Derby De Rhone dipastikan AS Saint-Etienne yang berlaku sebagai tim tuan rumah berhasil menalukkan tamunya, Olympique Lyon dengan skor tipis. Laga pertemuan dua tim sukses di Prancis ini digelar di Stade Geoffroy Guichard dan satu-satunya gol yang tercipta di laga ini terlahir di menit 76’ lewat bomber andalan AS Saint-Etienne yakni Alexander Søderlund.

Walaupun berhasil meraih kemenangan di laga ini, tim tuan rumah yang banyak ditinggalkan oleh banyak pemainnya lantaran dibekap cedera hanya mendapatkan prosentase 37 persen berbanding 63 persen dalam penguasaan bola.

Statistik lainnya diketahui AS Saint-Etienne mendapat 2 sepak pojok, 4 tembakan yang mengarah ke gawang, 3 tembakan melebar, 25 pelanggaran dan 1 offside. Sedangkan Olympique Lyon mendapat 8 sepak pojok, 11 tembakan yang mengarah ke gawang, 7 tembakan melebar, 13 pelanggaran dan dua offside. Laga yang dipimpin oleh Clement Turpin ini juga diwarnai dengan empat kartu kuning yang diberikan kepada tiga pemain Saint-Etienne (Monnet-Pacquet, Lemoine & Pajot) dan satu pemain Olympique Lyon (Ghezzal).

Capaian ini membuat AS Saint-Etienne berada di posisi kelima di klasemen sementara dengan capaian 32 angka dan hasil ini membuat tim ini berpotensi bisa mendapatkan satu tempat di Liga Europa maupun Liga Champions kompetisi musim depan apabila berhasil meraih hasil positif pada sisa laga musim 2015/16 ini.

About admin