Home / berita umum / Polisi Tangkap Lima Begal Yang Telah 50 Kali Lakukan Pencurian Sepeda Motor Di Bekasi

Polisi Tangkap Lima Begal Yang Telah 50 Kali Lakukan Pencurian Sepeda Motor Di Bekasi

Polisi Tangkap Lima Begal Yang Telah 50 Kali Lakukan Pencurian Sepeda Motor Di Bekasi – Polisi menggerebek tempat tinggal kontrakan di lokasi Perumnas 3, Kelurahan Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. RUmah ini dipakai jadi markas beberapa aktor pencurian sepeda motor. Lima orang sukses di tangkap. Satu orang dilumpuhkan karna melawan.

” Kami masih tetap memburu tiga orang aktor beda, salah satunya yaitu wanita, ” kata Kapolres Metro Kota, Kombes Indarto di Bekasi, Senin (9/4) .

Lima tersangka yang telah di tangkap yaitu AK, FM, TF, JK, serta DW. Tersangka AK sangat terpaksa dilumpuhkan karna melawan petugas saat dikerjakan penangkapan.

Indarto menyebutkan, beberapa tersangka telah 50 kali lakukan pencurian sepeda motor di lokasi Kota Bekasi. Modusnya bermacam, dari mulai berpura-pura pacaran, jadi ojek on-line, hingga berpura-pura bertamu ke tempat tinggal calon korbannya.

” Itu dikerjakan untuk mengelabui warga supaya tidak dicurigai jadi aktor pencurian, ” kata dia.

Kadang-kadang mereka juga beraksi dengan modus konvensional yaitu mengambil dengan kunci leter T. Bila tepergok, aktor tidak enggan melukai korbannya memakai senjata tajam.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Dedi Supriyadi menyebutkan, masalah itu terbongkar sesudah polisi memperoleh laporan kalau dua tempat tinggal kontrakan tidak di kenal, serta dijumpai seringkali bertukar sepeda motor.

Dari laporan itu, polisi menggerebek pada Sabtu siang. Lima orang sukses di tangkap, sedang tiga yang lain tidak berada di tempat. Termasuk juga seseorang wanita sisi dari persekutuan itu.

” Kami masih tetap memburu beberapa tersangka yang belum juga tertangkap, ” kata Dedi.

Polisi mengambil alih tanda bukti berbentuk satu kunci leter T, lima pelat nomor kendaraan, tiga sepeda motor, helm ojek on-line, jaket ojek on-line, dua buah senjata tajam, serta pistol mainan. Ke-5 tersangka dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, dengan ancaman penjara tujuh th..

About admin