Home / berita umum / Pesan Berantai Lewat Sosmed Tentang Perampokan Di Riau Adalah Sumber Hoax Karena Tidak Ada Bukti

Pesan Berantai Lewat Sosmed Tentang Perampokan Di Riau Adalah Sumber Hoax Karena Tidak Ada Bukti

Pesan Berantai Lewat Sosmed Tentang Perampokan Di Riau Adalah Sumber Hoax Karena Tidak Ada Bukti – Mengedar pesan berantai di beberapa Group WhatsApp mengenai masalah perampokan dengan modus pelemparan kaca mobil pengendara. Dalam pesan itu, momen itu berlangsung di perbatasan Riau-Sumatera Barat, sekitaran Kabupaten Kampar.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto menyatakan, berita itu hoax. Sunarto mengakui tidak memperoleh bukti yang akurat berkaitan informasi itu.

” Telah kami check, hoax itu pesan berantainya. Saya minta bukti-buktinya pada orang yang kirim pesan itu, tapi hingga saat ini tak ada, ” tutur Sunarto pada, Senin (11/6).

Sunarto menyebutkan, Polres Kampar serta Ditreskrimum Polda Riau sudah lakukan pemantauan di daerah yang disebut dalam pesan itu. Kepolisian juga berpatroli dengan senjata komplit.

” Telah tempo hari kita patroli teratur hingga sekarang ini serta sampai usai Lebaran kelak, ” kata Sunarto.

Dalam pesan berantai itu dijelaskan, pemudik yang akan menuju Sumatera Barat dari Riau disuruh untuk mewaspadai jalur perbatasan ke-2 propinsi itu. Hal tersebut sesudah ada pemudik yang mengakui mobilnya dibuang batu oleh orang tidak di kenal.

About admin