Penyebab sakit jantung di Indonesia

Rokok  sudah dari dulu dikenal menjadi penyebab munculnya berbagai macam penyakit. Sebab lebih dari 4000 zat kimia berbahaya telah berada di dalamnya.

Termasuk adalah nikotin yang bisa membuat efek candu pada para perokok, karbon monoksida yang merupakan gas beracun dan tar, senyawa kimia penyebab kanker.

Membicarkan permasalahn tentang penderita penyakit jantung di Indonesia. Ternyata, sebagian besar pasien penyakit itu merupakan perokok aktif. Bermula dari  kandungan nikotin. Saat tubuh teekena nikotin, maka penyebabnya bisa melepas adrenalin, meningkatkan denyut jantung, tekanan darah dan mengganggu irama jantung.

Berikutnya karbonmonoksida atau sering disebut CO saat masuk pada tubuh. Penyebabnya dapat menyatu ke dalam darah, setelah darah dipompa jantung untuk mengalir ke seluruh tubuh, menghilangkan oksigen pada dalam darah bisa merusak dinding pembuluh darah sampai berakibat serangan jantung atau masalah pada jantung lainnya.

Dampak tersebut ini belum diketahui. Keadaan setiap orang juga berbeda-beda. Namun yang pasti, rokok memang jahat untuk jantung.