Home / Indonesia / Penipu Melalui SMS Bisa Dilacak |Peristiwa

Penipu Melalui SMS Bisa Dilacak |Peristiwa

Penipu Melalui SMS Bisa Dilacak |Peristiwa, Pemerintah lewat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sudah mengeluarkan aturan berkaitan keputusan registrasi pelanggan jasa telekomunikasi, baik pasca bayar ataupun pra bayar diatur dalam Peraturan Menteri nomor 23/M.Kominfo/10/2005 mengenai registrasi terhadap Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Aturan ini, terkecuali buat menertibkan pelanggan jasa telekomunikasi, serta meminimalisir bentuk-bentuk penipuan yang tidak jarang didapatkan oleh para pembeli lewat SMS.Rata Rata penipuan tersebut berupa tawaran product atau jasa yang tidak dikehendaki oleh si penerima pesan. bersama aplikasi tersebut, pengirim SMS Spam sanggup ditelusuri dan ketahuan identitasnya maka mampu dikenakan sanksi.

“Jadi intinya, dikarenakan kini orang udah terbiasa laksanakan registrasi sembarang, sehingga berdampak pada mereka yang berniat jahat merasa cuek dikarenakan tak didapati identitasnya. Namun nanti, jikalau beliau beli kartu baru, ia gak sanggup registrasi sendiri. Mesti lewat outlet resmi,” ucap anggota Tubuh Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), I Ketut Prihadi Kresna seusai program konferensi pers berkenaan perihal itu di Kantor Kemkominfo, Jakarta, Selasa (15/12).

Katanya, nantinya bagi pelanggan yang terbukti jalankan penipuan mampu dipidanakan.”Pada waktu ia contohnya melaksanakan dan ditemukan menipu, ya kan sanggup larinya ke pidana. Itu diluar ranahnya telko ya. Itu udah ranah apa yang dilakukan kriminil di situ. Cuman ia jalankan bersama memanfaatkan media telekomunikasi buat berbuat seperti itu kan,” kata beliau.

About admin