Penentuan Akhir Di Menangkan Oleh Capres No Urut 01

Penentuan Akhir Di Menangkan Oleh Capres No Urut 01 – Pertama Menteri India, Narendra Modi, memberikan perkataan selamat pada Presiden Joko Widodo atas kemenangannya dalam penentuan umum (Pemilu 2019) lewat satu kicauan berbahasa Indonesia di Twitter.

“Selamat yang sebesar-besarnya pada @jokowi atas terpilihnya Anda kembali! Jadi dua negara demokrasi besar, kami bangga atas kesuksesan perayaan demokrasi,” kicau Modi lewat account Twitter yang dibarengi lebih dari 47 juta orang.

Selamat yang sebesar-besarnya pada @jokowi atas terpilihnya Anda kembali! Jadi dua negara demokrasi besar, kami bangga atas kesuksesan perayaan demokrasi. Kami mengharap Anda serta rakyat Indonesia semua sukses dibawah kepemimpinan dinamis Anda.

Meneruskan ucapannya, Modi menulis, “Kami mengharap Anda serta rakyat Indonesia semua sukses dibawah kepemimpinan dinamis Anda.”

Dalam rangkaian kicauannya, Modi mengharap ke-2 negara tetap menguatkan rekanan mengejar 70 tahun jalinan bilateral RI-India.

Tidak hanya Modi, Malaysia lewat Wakil Pertama Menteri Wan Azizah Ismail melayangkan perkataan sama pada Jokowi serta pasangannya, Ma’ruf Amin.

“Dengan sukacita, saya ingin mengemukakan perkataan selamat atas kemenangan Jokowi sebab akan dilantik kembali jadi Presiden Indonesia ke-8,” bunyi pengakuan Wan Azizah yang dia upload di account Twitter.

Komisi Penentuan Umum (KPU) mengatakan Jokowi-Ma’ruf keluar jadi juara dalam pemilu 2019 sesudah menyelesaikan perhitungan suara nasional pada Selasa (21/5) pagi hari.

Berdasar pada hasil perhitungan, Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 85.036.828 suara atau 55,41 % dari keseluruhan 153.479.321 suara resmi nasional.

Selain itu, pasangan lawannya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, cuma memperoleh 68.442.493 suara atau 44,59 % suport.