Panwas-PPK Mamasa Kedapatan Bawa Sajam Saat Rekapitulasi C1

Panwas-PPK Mamasa Kedapatan Bawa Sajam Saat Rekapitulasi C1 – 2 Orang panitia pengawas pemilu serta anggota PPK di Mamasa, Sulawesi Barat, ditangkap polisi. Kedua-duanya ditangkap sebab didapati bawa senjata tajam.

Kejadian ini, berlangsung Kamis (2/5/2019 tadi siang di Aula Mini KPU Mamasa, kecamatan Mamasa, Sulawesi Barat. Saat itu petugas sedang berjaga di muka pintu masuk aula temukan senjata tajam yang dibawa oleh dua orang pria.

Sesudah itu, ke-2 pria itu langsung di gelandang petugas keamanan ke Mapolres Mamasa untuk dicheck. Polisi menyelamatkan dua senjata tajam jadi tanda bukti.

Saat di konfirmasi, Kasat Reskrim Polres Mamasa, Iptu Dedi Yulianto menjelaskan, ke-2 pria yang ditangkap berstatus jadi ketua Panwaslu serta Anggota PPK,

“Dari insiden itu pasti kami menyelamatkan untuk proses selanjutnya, aktor yang pertama inisial IM ialah petugas PPK dari Kecamatan Sumarorong, sesaat inisial M ialah ketua Panwascam dari Kecamatan Aralle,” jelas Dedi pada wartawan.

Diamankannya ke-2 pria yang berstatus jadi pelaksana serta pengawas pemilu ini disadari petugas tidak mengganggu jalannya tingkatan proses rekapitulasi suara hasil Pemilu tahun 2019, tingkat Kabupaten Mamasa.

Kedua-duanya akan didatangkan petugas, bila dipandang penting dalam kelancaran proses rekapitulasi hasil pencapaian suara tingkat kabupaten ini.