Home / Kebudayaan / Kiprah Tricia Populerkan Angklung Di Amerika | Gaya

Kiprah Tricia Populerkan Angklung Di Amerika | Gaya

Kiprah Tricia Populerkan Angklung Di Amerika | Gaya, Dikala menginjakkan kaki di Amerika Serikat tahun 2007, Tricia Sumarijanto tak sempat berniat serius berkecimpung di dunia musik, apalagi musik tradisional. Tujuannya yakni meneruskan studi S2 di George Washington University, satu buah universitas populer di Washington DC yang kerap menjadi rujukan bagi tidak sedikit mahasiswa Indonesia.

Tapi apa ingin dikata, roda nasib menyeretnya ke lintasan yang tak beliau sangka-sangka. Sesudah menggondol master di bagian Organizational Science, wanita kelahiran Jakarta, 29 Desember 1970, itu justru menekuni musik tradisional bersama mengajarkan angklung ke murid-murid sekolah di Amerika.

“Terakhir kali saya bermain angklung yaitu ketika tetap SD. Sejak itu saya tak sempat bermain lagi, hingga hasilnya saya kembali bermain sesudah di Washington DC,” papar Tricia dalam perbincangan tenang bersama detikcom sekian banyak diwaktu dulu.
Angklung Goes to School , begitu acara pengajaran angklung ke anak-anak sekolah di Amerika itu dinamakan. Penggagasnya yaitu Tricia yang pun yaitu pengajar sekaligus konduktor tunggal di House of Angklung . Ketua HoA Erwin Chaniago menyampaikan, AGTS yaitu salah satu acara mutlak HoA tidak hanya pementasan.

“AGTS diinisiasi oleh Tricia. bersama progam itu kita mau mengenalkan angklung ke murid-murid sekolah di Amerika. Tidak Cuma itu kita pun mau mengenalkan Indonesia, bahwa Indonesia terkecuali Bali,” kata Erwin.

About admin