Home / unik / Kiat Ampuh Jaga Kesehatan Rambut Untuk Wanita Berhijab

Kiat Ampuh Jaga Kesehatan Rambut Untuk Wanita Berhijab

Kiat Ampuh Jaga Kesehatan Rambut Untuk Wanita Berhijab – Biasanya wanita berhijab sering kali alami permasalahan pada rambut lantaran senantiasa tertutup sehari-hari. Permasalahan yang kerap dihadapi oleh rambut wanita berhijab seperti rambut rontok serta ketombe. Oleh karena itu dibutuhkan perawatan yang lebih intens untuk menjaga rambut supaya tetaplah sehat serta kuat.

Seperti yang dihadapi aktris Alyssa Soebandono, yang mengambil keputusan berhijab mulai sejak menikah 2014 lantas. Mulai sejak berhijab ibu satu anak ini baru tahu nyatanya perawatan rambut untuk wanita berhijab tidak sama dengan wanita biasanya. Seperti apa perawatan rambut ala Alyssa?

1. Tahu Type Rambut
Anda butuh tahu type rambut, apakah kering, normal atau berminyak. Umumnya untuk type rambut berminyak butuh keramas serta bersihkan rambut seringkali. Tetapi untuk type rambut kering disarankan keramas dua hari sekali untuk melindungi kandungan minyak alami pada rambut.

” Saya condong type yang rambutnya sedikit berminyak, jadi keramasnya sehari-hari namun senantiasa pagi. Nah bila umpamanya aktivitas subuh harusnya pergi, umumnya keramas pada malam hari namun di pastikan sebelumnya tidur rambutnya telah kering, lantaran bila tidak kering bakal tumbuh jamur serta bila lembap itu buat rambut tidak sehat, ” narasi Alyssa saat didapati di D’consulate Lounge, Menteng, Jakarta pusat, Rabu (29/3/17)

2. Mencari Product Sesuai sama Kebutuhan
Saat berjilbab Anda bakal kerap mengikat rambut nyaris 24 jam waktu melakukan aktivitas di luar. Hal semacam itu mengakibatkan sehari-harinya 10 hingga 20 helai rambut patah. Belum lagi saat berhijab rambut tertutup rapat serta tak ada hawa yang masuk hingga mengakibatkan rambut lebih berminyak. Karenanya butuh untuk wanita berhijab untuk mencari shampo spesial.

” Kita sangka mungkin saja gunakan hijab serta tak gunakan hijab itu perawatannya sama juga nyatanya tidak juga. Memanglah mesti mencari satu product yang memanglah sesuai sama keperluan kita, ” kata Alyssa.

3. Perawatan Khusus
Umumnya rambut wanita berhijab semakin lebih rawan alami rusaknya hingga diperlukan perawatan ekstra untuk melindungi kesehatan rambut. Terkecuali shampo serta conditioner, Alyssa menjelaskan butuh juga untuk memakai hair tonic serta hair mist.

” Perawatan diluar sesudah kita keramas itu umumnya saya senantiasa gunakan hair tonic serta hair mist. Jadi bila kita keringetan atau menginginkan hijabnya wangi dapat disemprot dengan hair mist, ” papar Alyssa.

4. Kurangi Penggunaan Hairdryer
Banyak oranglebih pilih mengeringkan rambutnya dengan hairdryer lantaran cara itu dikira cepat serta gampang. Tetapi menurut Alyssa, pemakaian hairdryer yang terus-terusan bisa mengakibatkan rusaknya pada rambut.

” Sesungguhnya bila ingin gunakan hairdryer itu tidak selamanya tiap-tiap rambut basah lantas mengeringkannya dengan hairdryer. Bisa menggunakan hairdryer namun sesekali bila lagi kepepet saja, ” terang Alyssa.

About admin