Home / Uncategorized / Kenang sang Raja dengan tatto

Kenang sang Raja dengan tatto

Seperti pepatah gajah mati meninggalkan gadingnya, begitulah seperti Raja Thailand Bhumibol Adulyadej yang telah terkenang jasanya dan terpatri di benak para rakyatnya.

Sosoknya yang telah memimpin selama tujuh dekade terakhir, seakan sudah tidak ada gantinya. Bahkan tidak oleh putranya sendiri yaitu Maha Vajiralongkorn (64), walaupun digantikan dengan abdi setianya  yaitu Jenderal Prem Tinsulanonda (96).

Agar para rakyatnya masih menyimpan kenangan Raja Bhumibol dan tidak melupakannya bigitu saja, para warga Thailand memutuskan untuk menggambar tatto di tubuhnya dengan segala yang berkaitan dengan Raja Bhumibol Adulyadej.

Salah satu Fotografer BBC mengatakan bahwa saat mendatangi tempat- tempat yang menyediakan jasa mentatto tubuh mereka semua tampak sibuk. Selidik punya selidik kesibukan itu bermula saat telah diumukannya bahwa raja mereka telah meninggal pada 13 Oktober yang telah menggemparkan seluruh negeri.

“banyak para warga ingin di tato dengan pernyataan bahwa mereka ‘terlahir pada rezim Raja Rama IX’ (gelar Raja Bhumibol). Kebanyakan para rakyat memang belum mengenal penguasa monarki selain sang Raja Bhumibol,” ungkap Fotografer BBC tersebut.

About admin