Kemenangan Jokowi Di Pilpres 2019 Jadi Sorotan Media Asing

Kemenangan Jokowi Di Pilpres 2019 Jadi Sorotan Media Asing – Beberapa alat internasional menyorot kemenangan presiden petahana, Joko Widodo, dalam penentuan umum 2019 (Pemilu 2019) sesudah Komisi Penentuan Umum (KPU) menginformasikan hasil perhitungan suara nasional, Senin (20/5).

Dalam artikelnya, satu diantara alat Amerika Serikat, The New York Times, memberikan laporan kemenangan Jokowi tunjukkan “penolakan pada politik nasionalis serta berdasarkan keyakinan” yang sampai kini menguasai pemilu di beberapa negara.

Selain itu, harian The Wall Street Journal memberikan laporan Jokowi menang dengan beda besar dari Prabowo.

KPU memang mengatakan jika Jokowi bersama dengan pasangannya, Ma’ruf Amin, mendapatkan 85.036.828 suara atau 55,41 % dari keseluruhan 153.479.321 suara resmi nasional.

Selain itu, pasangan lawannya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, cuma memperoleh 68.442.493 suara atau 44,59 % suport.

Tidak cuma hasil pemilu, harian itu menyorot kondisi keamanan yang menghangat sesudah KPU menginformasikan juara.

Beberapa alat arus penting asing seperti The Sydney Morning Herald, BBC, Time, The Guardian, serta Bloomberg tuliskan hal sama.

Kepolisian RI memang mengumumkan waspada satu di Jakarta sampai 25 Mei akan datang jadi mengantisipasi keonaran pasca-penetapan hasil perhitungan suara. Aparat sudah tutup jalan serta ruang seputar KPU untuk menghadapi resiko keonaran.

Beberapa negara seperti Amerika Serikat, Australia, Singapura, Malaysia, serta Inggris sudah keluarkan ajakan pada masyarakatnya yang ada di Indonesia untuk siaga berkaitan kekuatan unjuk rasa sesudah pengumuman pemilu keluar, khususnya pada Rabu (22/5).