Home / Peristiwa / Kapolri Curigai Santoso Pemimpin ISIS |Peristiwa

Kapolri Curigai Santoso Pemimpin ISIS |Peristiwa

Kapolri Curigai Santoso Pemimpin ISIS |Peristiwa, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti mengaku sudah melaksanakan operasi besar-besaran untuk menyisir grup yang dicurigai juga sebagai jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). “Sudah dilakukan operasi sejak Senin, 12 Oktober dulu,” kata Jenderal Badrodin terhadap Tempo, Senin, 16 November 2015.

Badrodin mencurigai jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) terlibat bersama ISIS. Bahkan beliau serta mencurigai organisasi tersebut mendapat kucuran dana dari ISIS. Dikarenakan itu, ia laksanakan penyisiran di kawasan Poso, Sulawesi Tengah, yang ialah basis jaringan MIT.

MIT, kata Badrodin, yakni grup yang dipimpin oleh Santoso. Mereka berpusat di kawasan Poso. Menurut Badrodin, Polri telah mencurigai grup Santoso mempunyai jalinan bersama jaringan ISIS sejak pertengahan tahun.

“Kami miliki data beberapa orang yang terkait bersama terorisme di Indonesia,” jelasnya. Dari data dan berita yang beliau peroleh, jaringan teroris ataupun ISIS di Indonesia dipimpin oleh Santoso. sekarang ini statusnya masuk target orang yang paling dicari. “Memang Santoso, oleh sebab itu kita jalankan operasi kini.”  Sejak pertengahan Oktober dulu, Badrodin sudah menginstruksikan jajarannya buat menyisir kawasan pegunungan Poso. Polri pun dibantu TNI untuk melaksanakan operasi penangkapan teroris itu.

About admin