Home / Kebudayaan / Kabut Asap Tambah Parah |Peristiwa

Kabut Asap Tambah Parah |Peristiwa

Kabut Asap Tambah Parah |Peristiwa, Kabut asap akibat kebakaran lahan waktu ini telah menjalar selain di Sumatera dan Kalimantan saja, tapi serta Jawa dan Papua. Keadaan cuaca yang panas, akibat hujan yang tidak kunjung turun, memperparah kondisi.

Pemerintah juga penduduk telah memakai beragam trick, termasuk juga menerima pertolongan dari sekian banyak negeri buat memadamkan api. Tetapi kobaran api tidak kunjung mereda. Oleh maka dari itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengemukakan, pemerintah bakal berusaha dari segi spiritual ialah lewat doa dengan supaya hujan serentak turun.

“Doa. Menjadi benar-benar kita mesti mengembalikannya, lantaran kita telah mengupayakan keras, dari hawa, dari darat, sehingga dibarengi bersama doa dengan,” tutur JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (26/10).

Lebih rinci, JK menyampaikan, buat warga muslim, pemerintah dapat meminta para ulama buat menggandeng umat muslim jalankan salat minta hujan atau Istisqa. Secara umum, lanjut JK, pemerintah bakal meminta seluruh umat beragama buat berdoa supaya hujan segera turun. “Dan kita minta pun para ulama-ulama itu buat, seandainya butuh kita membikin istisqa nasional. Ya biar seluruh penduduk berdoa lah,” imbuh JK.

About admin