Home / Peristiwa / Jokowi Ingin Tntaskan Penataan Organisasi Guru |Peristiwa

Jokowi Ingin Tntaskan Penataan Organisasi Guru |Peristiwa

Jokowi Ingin Tntaskan Penataan Organisasi Guru |Peristiwa, Presiden Joko Widodo meminta kode etik profesi guru dijalankan. Organisasi profesi guru mesti berani memberikan sanksi terhadap anggotanya yang melanggar kode etik.

Faktor itu di sampaikan Joko Widodo dalam sambutan tertulisnya duit dibacakan Menko PMK Puan Maharani terhadap program puncak peringatan HUT ke-70 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Pekan (13/12/2015). Joko Widodo pun menyatakan bahwa butuh penataan lagi kepada organisasi guru.

“Penataan organisasi guru belum berlangsung baik. Saya menginginkan factor ini ada titik temunya. Pemerintah tak bisa jadi menghalangi guru buat berorganisasi. Tetapi begitu kita mesti mempunyai pemahaman yang utuh. Organisasi guru berbeda bersama perserikatan tertentu,” kata Joko Widodo.

Ditambahkannya, organisasi guru tak cuma PGRI, tetapi serta Persatuan Guru Mata Pelajaran (PGMP), Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) dan yang lain. Organisasi guru diminta buat miliki maksud yang sama dalam meningkatkan mutu pendidikan bangsa.”Diharapkan punyai maksud yang sama, karir, pendidikan, dan pengabdian terhadap penduduk. Kunci pembangunan ada terhadap pendidikan. Kita tak boleh mengandalkan tetap sumber daya alam, sebab dapat habis. Kita mesti mengandalkan Sumber Daya Manusia ke depannya,” ujarnya.

About admin