Jaringan Bandar Sabu Antar Negara Di Tangkap Di Samarinda

Jaringan Bandar Sabu Antar Negara Di Tangkap Di Samarinda – Tubuh Narkotika Nasional (BNN) gagalkan penyelundupan 38 kg sabu di Kalimantan Timur. Terdapat 4 orang yang diamankan berkaitan penyelundupan.

Kabid Pembasmian BNNP Kalimantan timur AKBP Halomoan Tampubolon, menjelaskan empat bandar narkoba yang diamankan bekerja di Samarinda. Pengungkapan peredaran narkoba dikerjakan team BNN pusat serta BNNP Kalimantan timur.

“Terdapat yang diamankan di Lapangan terbang Sepinggan Balikpapan, orang ini disangka jadi pengontrol. Lalu team bergerak ke Kutai Timur untuk menjemput barang sabu yang dibawa salah seseorang aktor yang tertera jadi mahasiswa,” kata Halomoan pada wartawan, Senin (7/10/2019).

Team kombinasi selanjutnya bergerak ke Samarinda serta tangkap 2 orang di mal Jl Untung Suropati. Dua orang ini dikatakan sebagai pemesan narkoba.

Disangka sabu selundupan ini dibawa dari Malaysia melalui Kaltara lalu ke Kalimantan timur. Tanda bukti sabu serta beberapa aktor dibawa ke Jakarta untuk diolah BNN pusat.

“Permasalahan jalurnya ini masih kami dalami, terhitung pasar mereka yang terdapat di sini, sebab 38 kg itu jumlahnya yang besar,” kata Halomoan.