Home / Uncategorized / Hiu sebesar Mobil Ditemukan

Hiu sebesar Mobil Ditemukan

Para peneliti menyatakan keberadaan predator purba yang pernah berada i samudra Atlantik dan Pasifik antara 20 juta tahun yang lalu. Predator purba yang termasuk dalam kerabat Megalodon- yaitu moyang hiu putih itu terungkap saat penemuan fosil gigi.

Spesie yang baru ditemukan ini dinamai Megalolamna paradoxon. Nama yang diambil “paradoxodon” itu mengacu pada hiu yang tiba-tiba ditemukan pada catatan geologi setelah keberadaanya terpisah dengan para kerabatnya, Otodus sekitar 45 juta tahun yang lalu.

“saat pertama kali melihat, gigi Megalolamma paradoxodon serupa dengan gigi para raksasa dari genus Lamna,” ungkap Kenshu Shimada dari Universitas Depaul Chicago yang telah menemukannya.

“walaupun begitu fosil gigi ini terlalu kuat untuk digolongkan dalam jenis Lamna. Jadi kamipun memutuskan bukan jenis Lamna. Bahkan fitur gigi ini seperti pada genus Otodus,” tambahnya.

Berdasarkan penemuan fosil gigi ini peneliti memperkirakan, hiu yang sejenis ini mampu tumbuh sampai sekitar 3,7 meter tapi memeliki tubuh yang agag lebih kecil dari saudaranya megalodon yang tumbuhnya mencapai 18 meter.

About admin