Gula merah obat flu

Saat ini kita dihadapkan dengan hadirnya cuaca tidak menentu yang mendampingi aktivitas. Apalagi saat hujan, membuatkita gampang terkena flu yang sangat tidak enak.

Sebab sistem kekebalan tubuh kita akan menurun pada musim hujan. Belum lagi pengaruh dari lingkungan yang kotor dan penuh virus di mana-mana. Ini beberpa obat alami untuk mengobati flu.

Gula merah, bisa meredakan sakit pada tenggorokan. Sekaligus bisa menjadi pemanis yang diproduksi dnegan cara tradisional itu bisa membantu meredakan pilek dan batuk. Itu karena bahan dasar gula yang berasal dari aren yang bisa menyembuhkan infeksi pada tubuh.

Air jahe madu, Madu telah dikenal bisa menenangkan rasa sakit tenggorokan. Dan jahe memiliki sifat antibiotik. Minum segelas air jahe yang telah dicampur madu selagi masih hangat. Jika kita mau tiap hari meminumnya flu akan hilang dalam waktu maksimal tiga hari saja.

Kunyit, bisa dibuat dengan berbagai cara. Saat flu, konsumsi makanan atau minuman yang dibuat dengan kunyit. Kandungan curcuminnya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bisa mengusir virus flu dari tubuh.