Gol Tunggal David Luiz Cukup Membawa Arsenal Naik Klassemen

Gol Tunggal David Luiz Cukup Membawa Arsenal Naik Klassemen – Arsenal kembali pada jalan kemenangan selesai menaklukkan team tamu Bournemouth dengan score 1-0. Kemenangan ini mengorbitkan Arsenal ke tempat tiga besar di klassemen.

Mainkan pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (6/10/2019) malam WIB, David Luiz jadi pahlawan kemenangan Arsenal. Bek asal Brasil itu membuat hanya satu gol pada menit ke-9.

The Gunners hampir membuat gol kedua-duanya di penghujung laga. Tetapi, usaha Pierre-Emerick Aubameyang cuma tentang mistar gawang.

Hasil ini menandai kembalinya Arsenal ke jalan hijau sesudah bermain seri 1-1 di tempat Manchester United di minggu ke-7. Dengan penambahan tiga point, Meriam London naik ke rangking tiga klassemen Liga Inggris selesai mengumpulkan 15 point, terpaut satu point dari juara bertahan Manchester City [2], serta sembilan point dari Liverpool di posisi paling atas.

Arsenal hampir buka keunggulan pada menit ke enam. Dari kerja sama juga dengan Bukayo-Saka, Pierre-Emerick Aubameyang melepas shooting melengkung yang melebar tipis dari gawang Bournemouth.

Cuma tiga menit selanjutnya, gol pertama Arsenal juga terbentuk. Tandukan David Luiz bawa team tuan-rumah pimpin 1-0, sesudah mengakhiri bola hasil sepakan pojok Nicolas Pepe.

Giliran Pepe meneror. Kembali lagi Bukayo-Saka jadi inisiator, bola diterima Pep sebelum dilanjutkan dengan shooting walau masih membumbung dari gawang Aaron Ramsdale.

Arsenal mengklaim penalti pada menit ke-24. Mengejar pelanggaran Diego Rico pada Pepe, tetapi wasit menampik. Laga dilanjutkan.

Bournemouth kesusahan membuat kesempatan bersih. Arsenal tidak biarkan rivalnya itu meningkatkan permainannya.

Dua menit mendekati turun minum, Pepe dijatuhkan Rico dari belakang di kotak penalti. Beberapa pemain Arsenal mengklaim penalti, tetapi wasit pilih mengecek dengan VAR lalu putuskan tidak terdapat hadiah penalti.

Sesudah tertekan di selama set pertama, Bournemouth membuat kesempatan terbaik pada menit ke-56. Satu umpan mendatar membelah pertahanan Arsenal yang diterima Jack Stacey. Pemain yang disebutkan paling akhir melepas shooting dari pojok sempit walau dapat ditangkis Bernd Leno.

Bournemouth mulai meningkatkan agresivitasnya. Harry King temukan Joshua Wing disamping sayap sebelum kirim operan silang pada Ryan Fraser. Calum Chambers harus lakukan sapuan hingga cuma jadi sepak sudut.

Bournemouth buang peluang membuat kesempatan dari serbuan balik yang menjanjikan pada menit ke-84. Danjuma Groeneveld kehilangan bola sesudah King membuat serangan bagus.

Matteo Guendouzi membuat intersepsi penting semenit sebelum waktunya normal selesai. Jefferson Lerma kirim umpan tarik ke tengah kotak ke arah Danjuma. Tetapi sebelum bola dapat dicapai Danjuma, Guendozi sukses menepis.

Di waktu injury time, Aubameyang hampir jadi besar keunggulan Arsenal. Terima umpan Chambers, Aubameyang menyerang posisi pertahanan Bournemouth sebelum penyelesaiannya mengenai mistar gawang.

Formasi Pemain

ARSENAL: Leno, David Luiz, Sokratis, Kolasinac, Chambers, Xhaka, Dani Ceballos (Willock 75′), Guendouzi, Bukayo-Saka (Torreira 82′), Aubameyang, Pepe (Martinelli 63′)

BOURNEMOUTH: Ramsdale, Cook, Ake, Diego Rico, Stacey (Francis 79′), Lerma, Wilson, Billing, Wilson (Groeneveld 79′), King, Solanke (Fraser 63′)