Home / berita umum / Ghosh Push, Virus Android ‘pemakan’ Data |Teknologi

Ghosh Push, Virus Android ‘pemakan’ Data |Teknologi

Ghosh Push, Virus Android ‘pemakan’ Data |Teknologi, Virus Android baru yang mampu menyedot paket data ditemukan oleh Cheetah Mobile, pengembang penerapan Clean Master. Celakanya, Indonesia jadi salah satu negeri penting yang diserbu virus bernama Ghosh Push ini.

Seperti yang dilansir Phone Ajang (16/10), Ghosh Push ditemukan tersembunyi di sekian banyak penerapan yg terdapat di Google Play Store. Malware berjenis trojan ini dilaporkan bersarang di folder root gadget Android dan tak mampu dihapus kecuali bersama tool husus.

Yang tak kalah menakutkan, kurang lebih 900.000 piranti Android di semua 116 negeri sudah terinfeksi, dan data Cheetah Mobile menempatkan Indonesia juga sebagai negeri paling rawan Ghosh Push sesudah India. Malware ini telah beranak pinak dan menyebar di penerapan terkenal yang beredar di forum, app store pihak ketiga, dan bahkan Google Play Store resmi.

Penerapan yang mengambil malware trojan ini dikemas dalam wujud penerapan kalkulator, penerapan monitor sentuh pintar, sampai game macam Talking Tom 3. Untungnya, penerapan yang terinfeksi sudah dilaporkan ditarik dari Play Store dan toko penerapan ternama lain. Butuh ketahuan, Ghosh Push yang telah terlanjur menginfeksi dapat menjalankan tidak sedikit iklan di gadget, bahkan memasang penerapan lain yang serta terinfeksi tidak dengan sepengetahuan kastemer. Tujuannya yakni menjalankan iklan sejumlah bisa saja.

About admin