Home / berita bola / Essien Ingin Promosikan Sepakbola Indonesia

Essien Ingin Promosikan Sepakbola Indonesia

Essien Ingin Promosikan Sepakbola Indonesia – Pilihan Michael Essien untuk membela Persib Bandung sesungguhnya mengundang bertanya. Tetapi, Indonesia tidaklah negara asing untuk gelandang berumur 34 th. itu.

Essien pernah berkunjung ke Indonesia pada Juli 2013 lantas pada saat masihlah mengenakan seragam Chelsea. Saat itu, dia cetak satu gol waktu Chelsea menang 8-1 atas Indonesia All Stars.

Lalu, apa argumen Essien pilih berhimpun dengan Persib?

Essien berikan pernyataan resmi ihwal keputusannya membela Persib Bandung. Tepatnya waktu dia dengan cara resmi dikenalkan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (14/3/2017) .

Essien mengakui pernah dihubungi beberapa club Asia yang lain sebelumnya pada akhirnya mengambil keputusan berlabuh di Persib.

” Saya tentukan Persib lantaran club ini menawar saya serta mereka bicara pada saya masalah bagaimana sepak bola Indonesia serta apakah itu Persib. Itu yang jadi basic saya mengambil ini, ” tutur Essien yang berpaspor Ghana itu.

” Terdapat beberapa (tawaran) dari negara lain seperti Turki, Australia, serta saya tak pergi ke mana juga. Lantas, Persib datang dengan intensitas (komunikasi) yang bagus serta itu argumen mengapa saya datang kesini. Sekurang-kurangnya saya dapat bantu promosikan sepak bola Indonesia, ” kata Essien.

Walau Essien pernah bertandang ke Indonesia, ia mengakui tidak banyak tahu masalah dinamika sepak bola Tanah Air. Tetapi, ia memiliki komitmen untuk coba tingkatkan kwalitas sepak bola Indonesia.

” Saya tidak paham banyak (mengenai Indonesia) . Saya hanya pernah datang kesini berbarengan Chelsea. Saat ini saya telah ada disini serta saya bakal coba selalu belajar masalah sepak bola di negara ini, ” papar Essien.

About admin