Home / Kebudayaan / Emil Ingin bobotoh Adakan Istisqa|Peristiwa

Emil Ingin bobotoh Adakan Istisqa|Peristiwa

Emil Ingin bobotoh Adakan Istisqa|Peristiwa, Sebelum kirab Persib Bandung yang gagasan dapat dilakukan Minggu 25 Oktober , Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menggandeng bobotoh menggelar salat istisqa. Salat sunat tersebut dimaksudkan buat meminta hujan di sekian banyak wilayah Indonesia yang terdampak kebakaran hutan.

Asap pekat tetap menyelimuti sekian banyak Kota di Pulau Sumatera. Maka hujan yaitu bidang solusi buat memadamkan api yang konsisten melumat kawasan hutan gambut. “Jadi pagi istisqa mendoakan mereka yang membutuh hujan hadir di daerahnya yang terkena asap, siangnya baru arak-arakan Persib di Tegalega. Di situ dapat diumumkan donasi yang telah dikumpulkan,” ungkap cowok yang akrab disapa Emil di Balai Kota Bandung, Kamis (22/10).

Salat dua rakaat tersebut dapat dilakukan di Masjid Raya Bandung Alun-Alun pada Minggu pagi. “Salat ingin Alun-Alun kelak itu penuh. Siangnya baru geser (Tegalega),” terangnya. Terkecuali meminta salat hujan Emil serta sedang menyatukan duit pada donasi yang ingin menyumbangkan segera pada korban asap pekat.

Sumbangan tersebut dilakukan bersama bermacam macam trik. “Jadi ada sumbangan kencleng, masjid, gereja dikumpulkan ke RW. Kelak dikumpulkan kelurahan dan diserahkan ke Dinsos Kota Bandung,” terangnya. Kiat lain pun dilakukan secara mengirim pesan singkat, di mana Pemkot Bandung telah bersamasama bersama salah satu provider.

About admin