Home / berita umum / Dua Mayat Bayi Terbungkus Plastik Terapung Di Sungai Mahakam Dan Sempat Mengegerkan Warga Samarinda

Dua Mayat Bayi Terbungkus Plastik Terapung Di Sungai Mahakam Dan Sempat Mengegerkan Warga Samarinda

Dua Mayat Bayi Terbungkus Plastik Terapung Di Sungai Mahakam Dan Sempat Mengegerkan Warga Samarinda – Warga Samarinda, Kalimantan Timur, sore baru saja dibikin ramai dengan temuan dua jasad bayi di lokasi Jalan Slamet Riyadi, kurang dari 1 jam. Bayi pertama terbungkus plastik di lebih kurang lapangan panjat tebing pinggir Sungai Mahakam. Sebentar bayi ke-2, mengambang di Sungai Mahakam seberang jalan Islamic Center.

Bayi pertama diketahui warga yang tengah berkunjung di tepi sungai, mendekati buka puasa. Bayi terbungkus plastik, di sekitarnya juga diketahui kardus, di lapangan latihan panjat tebing.

Sebentar kurang 30 menit lalu, kembali diketahui bayi mengambang di sungai Mahakam, juga oleh warga yang tengah bersantai menunggu buka puasa, seberang jalan Islamic Center. Kondisinya bayi malang itu sudah membusuk.

Kontan temuan itu, buat geger warga yang beda yang berada di lokasi. Kepolisian dengan Babinsa, dibantu relawan siaga kebencanaan bergegas ke lokasi untuk kerjakan system evakuasi.

” Tidak ada yang tahu persis rangkaian temuan 2 jasad bayi itu. Yang tentu, oleh warga yang bersantai mendekati buka puasa baru saja, ” kata salah seorang koordinator relawan kebencanaan Samarinda, Joko Iswanto, pada, Senin (11/6) malam.

Petugas kepolisian serta relawan kebencanaan sempat mengecek type kelamin ke-2 jasad bayi malang itu. ” Dua-duanya type kelamin wanita. Dibawa ke rumah sakit (RSUD Abdul Wahab Syachranie, ” kata Joko.

Disayangkan, foto jasad ke-2 bayi dalam kondisi mengenaskan itu diunggah warganet ke media sosial waktu itu juga tidak ada disaring lebih dulu. ” Warga semakin tidak bijak mengunggahnya ke media sosial. Kebayang tidak apabila bayi itu keluarga mereka sendiri? ” sesal Andini (39), pegawai swasta di Samarinda

Temuan dua jasad bayi itu saat ini dalam penyelidikan kepolisian. Untuk temuan bayi di lapangan latihan panjat tebing, saat ini dikerjakan Reskrim Polsek Sungai Kunjang. Tengah di perairan sungai, dikerjakan Polsek Lokasi Pelabuhan.

” Kami minta informasi sebagian saksi. Problem ini tengah kami tangani, ” kata Kanit Reskrim Polsek Lokasi Pelabuhan Samarinda Ipda Abdillah Dalimunthe.

About admin