Home / Indonesia / Daya tarik kepulauan seribu yang belum diketahui

Daya tarik kepulauan seribu yang belum diketahui

Pulau Pramuka memang sudah sering dikenal sebagai spot diving paling populer di kawasan Kepulauan Seribu. Cukup lumayan banyak spot divingnya berjumlah 22 yang siap mengantarkan kita dengan keindahan bawah lautnya secara langsung.

Namun kenyataannya bahwa bukan itu saja daya tarik dari pulau Pramuka ini yang belum diketahui para travelling nusantara ataupun mancanegara. Hal ini diungkapkan oleh Untung Supriyanto, salah satu pelaku wisata kawasan itu.

“selain under water tourism, disinin juga bisa berwisata edukasi. Para wisatawan dapat mempelajari penganalan berbagai ekosistem laut, seperti bisa melihat penangkapan penyu secara langsung, mangrove dan juga pembudidayaan terumbunkarang,” ungkapnya saat ditemui di Pulau Pramukan Kepulauan Seribu Jakarta.

Untung juga mengakui bahwa pulau Pramuka adalah salah satu kawasan Konservasi di kepulauan Seribu yang menjadi tempat favorit wisatawan.

Jadi tak mengejutkan jiga jumlah kunjungan para wisatawan terus bertambah yang cukup signifikan. “walupun SDM disini bisa dibilang minim, tetapi kami terus melakukan evaluasi [ada sektor lain seperti amenitas dan juga kebersihan,” tutupnya.

About admin