Campuran Pil KB Dengan Racun Panah

Campuran Pil KB Dengan Racun Panah – Pilihan kontrasepsi yang ada sekarang ini di market semakin banyak diperuntukan untuk wanita. Oleh karenanya peneliti didunia tengah coba bagaimana meningkatkan kontrasepsi baru yang dapat digunakan oleh pria.

Salah nya ialah dengan pil kontrasepsi yang akrab dimaksud pil Keluarga Berencana (KB) . Berkaitan hal itu sekumpulan ilmuwan di Amerika Perkumpulan miliki pendekatan unik meningkatkan pil KB pria dengan senyawa yang umum digunakan di panah beracun.

Dilaporkan oleh Science Alert tim dari University of Minnesota serta University of Kansas memakai senyawa ouabain yang dapat diperoleh dari tumbuhan asli Afrika. Beberapa orang-orang tradisionil di ketahui memakai ouabain ini untuk melumpuhkan hewan buruan.

Hubungannya dengan pil kontrasepsi, peneliti temukan langkah bagaimana buat ouabain dengan khusus mengincar sperma. Tes pada tikus tunjukkan senyawa yang telah dimodifikasi dapat melumpuhkan sperma menyingkirkan kekuatannya untuk berenang.

” Ciri ini berikan keuntungan menghambat peranan sperma tanpa ada memengaruhi sel yang belum pula masak. Hal ini amat mungkin penghalangan kesuburan pria untuk sesaat, ” catat peneliti seperti diambil dari jurnal Medicinal Chemistry, Selasa (23/1/2018) .

Di Indonesia sendiri peneliti lokal juga telah berupaya meningkatkan pil KB pria. Adalah Prof. Dr. Bambang Prajogo E. W. , Apt, MS, pengajar dari Fakultas Farmasi Kampus Airlangga, Surabaya, yang mempelajari pil KB dari tanaman perdu Juiceticia Gendarussa.

Menurut Prof Bambang pil KB Genderussa bekerja dengan menghalangi kerja enzim pada sperma yang bertugas menembus selaput sel telur.