Home / Olahraga / Buffon Patahkan Rekor Legenda Juve |Bola

Buffon Patahkan Rekor Legenda Juve |Bola

Buffon Patahkan Rekor Legenda Juve |Bola, Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memecahkan rekor main terlama untuk club berjulukan Si Nyonya Lanjut Umur itu diwaktu main imbang tidak dengan gol melawan club Bundesliga Jerman, Borussia Moenchengladbach, dalam laga lanjutan kontes Liga Champions, Kamis dinihari WIB, 22 Oktober 2015.

Dalam kompetisi yang memicu rasa frustrasi segenap skuad Juventus karena tidak sanggup menjebol gawang tim tamu walaupun menguasai penuh jalannya kejuaraan itu, Buffon memecahkan rekor main terlama yang pada awal mulanya dipegang Alessandro Del Piero.

Pada Awal Mulanya, Del Piero, yang saat ini main-main dengan club India, Delhi Dynamos, sudah main-main tatkala 48.867 menit buat Juventus dan rekor itu berubah ke Buffon saat kejuaraan yang monoton melawan Gladbach itu memasuki menit ke-73.“Saya memecahkan rekor Del Piero, namun saya lebih menyukai keberhasilan tim, untuk share bersama rekan-rekan, warga, dan pendukung,” kata Buffon, seperti dikutip Reuters.

Bagaimanapun, Juventus masihlah memuncaki klassement sementara Kelompok D Liga Champions Eropa lantaran sukses meraup poin penuh dalam dua kontes awal, merupakan menang dengan score 2-1 di markas Manchester City dan menang 2-0 diwaktu menjamu Sevilla. Buffon, sekarang ini berumur 37 tahun, mengawali karir profesionalnya bersama Parma terhadap 1995, club lokasi dirinya pula mengasah kemampuannya main sepak bola semasa kanak-kanak sampai remaja.

About admin